Hindari Produk Berbahan Kimia, Begini Cara Buat Body Scrub dari Tanah Liat

Avatar of PortalMadura.com
Hindari Produk Berbahan Kimia, Begini Cara Buat Body Scrub dari Tanah Liat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kebanyakan para wanita mengidamkan memiliki kulit tubuh yang cantik dan mulus. Untuk mewujudkan hal ini tentu saja mereka memerlukan berbagai produk perawatan kulit. Salah satunya adalah .

Akan tetapi, tidak jarang body scrub yang Anda gunakan mengandung bahan-bahan kimia yang justru merusak kulit Anda. Untuk menghindari hal buruk itu, saatnya Anda mencoba membuat body scrub sendiri di rumah dari bahan-bahan alami, seperti dengan campuran clay atau putih.

Selain itu, dengan memanfaatkan garam laut untuk proses eksfoliasi, tanah liat sebagai detoks, minyak biji-bijian, serta aroma minyak esensial, Anda akan mendapatkan body scrub alami hanya dengan langkah mudah.

Anda penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk, ikuti langkah berikut ini:

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1/2 cangkir minyak biji anggur
10-20 tetes minyak esensial (aromanya bisa disesuaikan dengan selera)
3 sendok makan clay atau tanah liat putih
1 cangkir garam laut
237 ml air
Spatula

Langkah-langkah membuatnya:

Pertama, campurkan garam dan tanah liat ke dalam mangkuk kecil, aduk rata. Kemudian, tambahkan minyak biji anggur ke dalam campuran garam, lalu aduk kembali hingga rata.

Selanjutnya, tambahkan 10-20 tetes minyak esensial favorit Anda. Terakhir, simpan body scrub buatan Anda di dalam jar dan tutup dengan rapat.

Nah, saatnya menggunakan body scrub buatan Anda dengan cara menggosokkannya pada seluruh tubuh sambil dipijat lembut. Setelah itu, bilas dan keringkan. Selamat, ladies! (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.