Hingga Hari Terakhir, Pendaftar CPNS di Sumenep Hampir 3 Ribu Orang

Avatar of PortalMadura.Com
Hingga Hari Terakhir, Pendaftar CPNS di Sumenep Hampir 3 Ribu Orang
Tim Verifikator CPNS 2018 di Sumenep Melakukan Verifikasi Data Pendaftar (Foto Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Total pendaftatar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hingga hampir . Pendaftaran ditutup pada Senin (15/10/2018) pukul 24.00 Wib.

hingga hari terakhir mencapai 2.942 orang dari seluruh formasi,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, R. Titik Suryati, Selasa (16/10/2018).

Menurut Titik, jumlah tersebut masih sementara, dimungkinkan masih ada pendaftar yang belum masuk. Sebab, pada detik-detik akhir link sscn terjadi kendala sehingga dipastikan tidak semua data pelamar masuk.

“Jumlah tersebut masih sementara, dimungkinkan masih akan bertambah karena tadi malam link sscn lelet atau terjadi kendala,” ucapnya.

Rekrutmen CPNS 2018 dilakukan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem CAT ini dipakai untuk tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pada rekrutmen tahun ini, Sumenep mendapat kuota sebanyak 372 formasi. Untuk formasi terbanyak yang diperlukan dalam rekrutmen CPNS adalah tenaga pendidik sekitar 200 orang. Sedangkan tenaga kesehatan sekitar 100 orang, dan sisanya untuk tenaga teknis. (Arifin/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.