Hingga Juni 2016, Empat Kecamatan di Sumenep Belum Tebus Raskin

Avatar of PortalMadura.Com
Antisipasi Kelangkaan, Agen Elpiji Sumenep Dilarang Jual ke Daerah Lain
dok. Moh Hanafi

PortalMadura.Com, – Sejak Januari hingga pertengahan Juni 2016, empat kecamatan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur belum menebus bantuan beras bagi warga kurang mampu (). Keempat kecamatan itu Batuan dengan kuota 10.770 ton raskin per bulannya, Gili Genting 48.030 ton, Kangayan 41.130 ton dan Masalembu 12.690 ton.

“Sejak Januari hingga tanggal 13 Juni 2016, empat kecamatan ini belum menebus raskin,” kata Kabag Perekonomian Pemkab Sumenep, Moh Hanafi, Kamis (17/6/2016).

Pihaknya mengaku sudah beberapa kali mengirimkan surat keempat kecamatan itu agar segera menebus raskin karena raskin itu merupakan program pemerintah untuk mengentaskan warga kurang mampu.

“Tapi sampai sekarang belum menebusnya. Alasannya klasik, tidak ada uang talangan untuk menebusnya,” ucapnya.

Selain itu, pada bulan Juni ini, dari 27 kecamatan di Sumenep, masih baru 13 kecamatan yang melakukan penebusan, namun dari 13 kecamatan itu mayoritas jumlah penebusannya tidak sampai kuotanya.

“Terendah Kecamatan Kota sebanyak 1.440 ton dari kuota 21.825 ton per bulan. Dan tertinggi Kecamatan Raas sebanyak 70.050 ton atau sesuai kuotanya,” tegasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.