oleh

HIPSI Pamekasan Bentuk Koperasi Syariah Saudagar Santri

PortalMadura.Com, Pamekasan – Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (Hipsi) cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur membentuk Koperasi Syariah Saudagar Santri (KS3) untuk mengembangkan ekonomi masyarakat.

Ketua Hipsi Pamekasan, Achmad Sayyid mengatakan, pihaknya telah membentuk struktur kepengurusan tentang pendirian koperasi berbasis santri tersebut. Mulai ketua, sekretaris, bendahara dan penahasehat berikut divisi lainnya.

“Koperasi ini bergerak di bidang simpan pinjam dan permodalan. Dengan demikian, masyarakat Pamekasan yang membutuhkan modal nantinya dapat meminjam kepada kami,” ungkapnya, Senin (4/1/2016).

Pembentukan koperasi tersebut juga sebagai antisipasi menghadapi masyarakat ekonomi asia (MEA) agar para santri tidak kalah dalam berwirausaha dan mampu bersaing dengan produk luar daerah atau bahkan luar negeri.

“Dengan bekal ilmu agama yang dimiliki para santri, maka dalam berwirausaha tidak akan melenceng dari tuntutan agama. Demikian juga dengan koperasi syariah ini,” tambah dia.

Dia berharap, pembentukan koperasi ini dapat berjalan baik demi pengembangan ekonomi masyarakat Pamekasan. Karena banyak masyarakat yang membutuhkan modal dan simpan pinjam namun tidak terakomodasi dengan baik. (Marzukiy/choir)


Komentar