Hitung Manual Hasil Pilkada Pamekasan, 456 Petugas Diterjunkan

Avatar of PortalMadura.com
Hitung Manual Hasil Pilkada Pamekasan, 456 Petugas Diterjunkan
Ist. Net. Polres Pamekasan

PortalMadura.Com, – Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan menurunkan 456 petugas untuk mengamankan proses penghitungan manual hasil pilkada di Gedung PKP RI, Kamis (5/7/2018).

Kabag Ops , Kompol Sarpan menyampaikan, pihaknya akan memperketat pengamanan proses penghitungan surat suara manual tersebut untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Adapun 456 personel itu terdiri dari Polri sebanyak 250 anggota, Pom TNI 6 anggota, Brimob 85 anggota, Satpol PP 30 anggota, Dishub 20, dan Kodim sebanyak 75 personel,” katanya, Rabu (4/7/2018).

Menurutnya, pada proses penghitungan tidak semua orang akan diberi izin melihat langsung rekapitulasi suara tersebut sesuai dengan mekanisme yang ada, karena sudah ada ID Card atau undangan bagi orang-orang tertentu.

“Yang bisa masuk nantinya cuma orang yang telah menggunakan atau yang telah kami sediakan undangan. Meskipun itu undangan resmi dari KPU dan Panwas, tapi tanpa ID Card dia tidak kami perbolehkan masuk, itu sudah menjadi kesepakatan kami antara KPU dan Panwas,” terangnya.

Sarpan melanjutkan, kotak suara yang kini disimpan di kantor KPU Jalan Brawijaya akan dibawa sekitar pukul 07.00 WIB besok ke Gedung PKP RI Jalan Kemuning sebagai lokasi rekapitulasi surat suara Pilkada yang digelar pada tanggal 27 Juni 2018.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan diikuti oleh dua pasangan calon. Nomor urut 1 Baddrut Tamam-Raja'e (Berbaur) dan nomor urut 2, KH. Kholilurrahman-Fathorrohman (Kholifah). Sementara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur sama-sama diikuti oleh dua pasangan calon. Nomor urut 1 Khofifah-Emil dan nomor urut 2, Gus Ipul-Puti.

“Siapapun yang mendapat suara terbanyak, mudah-mudahan bisa legowo dan menerimanya, berpikir dewasa agar berjalan kondusif,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.