Hmm… Enaknya Bebek Songkem, Kuliner Khas Sampang

Avatar of PortalMadura.Com
Bebek Songkem Khas Sampang
Bebek Songkem Khas Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – “Bebek Songkem” sudah mulai di kenal sebagai makanan khas Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Bebek yang dimasak dengan cara di kukus sudah akrab dengan lidah masyarakat setempat, bahkan orang luar Madura mulai banyak menyukai masakan yang satu ini.

Proses pengukusan memang perlu orang yang terampil. Sebab, cara meramu rempah perlu memahami takaran bumbu, sehingga sesuai dengan rasa semua kebutuhan para pecinta kuliner. Bila cara memasaknya benar, membuat daging terasa empuk dan lezat. Bahkan, menghilangkan kadar kolesterol dan lemak.

Para pengusaha kuliner bebek songkem di Kabupaten Sampang sudah merata dan tidak di dominasi oleh masyarakat Desa Taddan, Kecamatan Camplong yang menjadi embrio munculnya makanan bebek songkem ini.

Harganya juga bervariasi. Tergantung pada pesanan para pecinta kuliner. Ada yang disajikan dengan utuh, yakni satu menu bebek besar dipatok Rp 100.000 (Seratus ribu rupiah) sampai Rp 120.000 (seratus dua puluh ribu rupiah) dan cukup untuk empat orang.

Sedangkan menu bebek yang di potong-potong berkisar Rp 80.000 (Delapan pulu ribu rupiah) sampai Rp 100.000 (Seratus ribu rupiah) dan cukup untuk dua orang.

Berbagai rasa disajikan oleh para pengusaha kuliner. Anda tinggal pesan yang sangat pedas, atau sekedar ada cabainya.

Untuk mendapatkan bebek songkem tidaklah sulit. Hampir disudut-sudut kota Sampang sudah tersedia, semisal di Jalan Agus salim (Tanglok), Jalan Trunojoyo, Jalan Rajawali, Jalan Khasyim As’ari, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Wakhed Hasyim. Selamat menikmati Bebek Songkem, Kuliner Khas Sampang.(det/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.