Bola  

Hokky Caraka Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

Avatar of PortalMadura.com
Hokky Caraka Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20
Hokky Caraka Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

PortalMadura.com-Indonesia sebelumnya dijadwalkan menjadi tuan rumah pada tahun 2023. Namun, pada akhirnya FIFA memutuskan untuk mencabut hak tuan rumah dari Indonesia karena alasan keamanan dan ketidakstabilan situasi pandemi yang masih terjadi.

Keputusan ini tentu saja sangat mengecewakan bagi , seorang stiker dari Timnas Indonesia U20. Melalui akun Instagram miliknya, Hokky Caraka mengungkapkan kekecewaannya atas dicabutnya hak Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

“Kami kecewa tentang gagalnya Piala Dunia U20. Jangan kalian bilang, ‘Halah Piala Dunia doang hasil giveaway' atau apapun yang kalian sebut,” tulis Hokky Caraka dikutip portalmadura.com dari instastories @hokkycaraka_ pada Kamis 30 Maret 2023.

“Kami juga latihan mati-matian, sehari sampai 3-4 kali latihan. Bagaimana capeknya dan beratnya kalian belum pernah merasakan. Sekarang sudah seperti ini. Siapa yang mau disalahkan? Bangun!!!! Kalian hanya mimpi,” tambahnya.

Hokky Caraka mengungkapkan rasa kekecewaannya pada postingan selanjutnya setelah kabar bahwa Indonesia tidak akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023. Ia merasa bahwa kesempatan untuk menunjukkan kemampuan sepak bolanya ke seluruh dunia telah terlewatkan.

“Salah satu tujuan kehidupanku: membanggakan orang tuaku dengan mencetak gol di Piala Dunia U-20, di depan orang tuaku,” tulis Hokky.
Belakangan ini diketahui bahwa situasi sosial politik yang terjadi di Indonesia diduga menjadi salah satu penyebab pencabutan hak Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023 oleh FIFA.

Kabar tersebut muncul setelah sejumlah kalangan menolak kehadiran tim sepak bola Israel di Indonesia. Aksi penolakan ini kemudian ditambah dengan pernyataan dari politisi dan pemerintah daerah, seperti Gubernur Bali dan Gubernur Jawa Tengah .

Namun, akibat pernyataan tersebut, postingan Ganjar Pranowo di media sosial mendapat banyak hujatan dari netizen yang merasa kecewa dengan keputusan FIFA. Hokky Caraka turut memberikan komentar di postingan terbaru dari Ganjar Pranowo di Instagram.

“MAKASIH BANYAK PAK, O IYA PAK KAMI TAU PAK NASIB BAPAK SUDAH TERJAMIN, MASA DEPAN BAPAK JUGA SUDAH BAGUSS, SEDANGKAN KAMI PAK? KAMI BARU MERINTIS KARIR MENJADI LEBIH BAIK, TAPI BATU LONCATAN KITA UDAH DIANCURIN SAMA BAPAK #mkshganjar_pranowo,” Kata Hokky. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.