Hore! Bulan Depan, Wings Air Layani Penerbangan Sumenep-Surabaya dan Malang

Avatar of PortalMadura.Com
Hore! Bulan Depan, Wings Air Layani Penerbangan Sumenep-Surabaya dan Malang
dok. Pesawat Wing Air saat uji coba di Bandara Trunojyo Sumenep

PortalMadura.Com, positif memanfaatkan Sumenep, Madura, Jawa Timur. Rencananya, rute yang akan dilayani adalah Sumenep-Surabaya dan Sumenep-Malang.

“Mulai bulan depan akan melakukan penerbangan dengan rute Sumenep-Surabaya dan Sumenep-Malang,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Sustono, Jumat (18/8/2017).

Menurut Sustono, pesawat yang akan digunakan dalam penerbangan komersial itu jenis ATR 72 dengan kapasitas penumpang sebanyak 70 orang.

“Soal tanggal pastinya tunggu saja, yang jelas bulan depan sudah mulai beroperasi,” ucapnya.

Sebelumnya, PT Wings Abadi telah melakukan penerbangan percobaan di Bandara Trunojoyo dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72. Saat ini, bandara yang ada di kabupaten ujung timur Pulau Madura itu, memiliki landasan pacu sepanjang 1.600 meter dengan lebar 30 meter.

“Kalau soal penghambat atau osbtacle keselamatan penerbangan sudah ditertibkan dan sejumlah fasilitas pendukung bandara sudah siap semua,” terangnya.

Kendati demikian, Sustono belum bisa memberikan keterangan pasti mengenai patokan harga tiket pesawat karena masih menunggu hasil koordinasinya dengan pihak manajemen PT Wings Air Abadi.

“Saat ini kami masih konsultasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Kementerian Perhubungan terkait harga tiket itu,” imbuhnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.