Hotline 24 Jam, Panwaslu Batuputih Sumenep Buka Posko Pengaduan Data Pemilih

Avatar of PortalMadura.com
Sekretariat Panwaslu Kecamatan Batuputih
dok. Sekretariat Panwaslu Kecamatan Batuputih Sumenep
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur membuka posko pengaduan data pemilih untuk Pilgub Jatim 2018.

“Pengaduan itu, kami buka 24 jam melalui fasilitas WhatsApp di nomor 082331002865. Ini bentuk kemudahan bagi pemilih agar bisa langsung ikut berpartisipasi bila ada masalah dengan data pemilih,” kata Divisi Pengawasan Panwaslu Batuputih, Sumenep, Satnawi, Selasa (30/1/2018).

Selain nomor tersebut, pengaduan juga dapat disampaikan langsung ke Sekretariat Panwaslu Kecamatan Batuputih, di Jalan Raya Batuputih Laok (depan Puskesmas Batuputih) atau ke 14 Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) se-Kecamatan Batuputih.

Menurutnya, pelaksanaan Pilgub Jatim harus berjalan aman, lancar dan kondusif tanpa harus ada masalah di data pemilih.

Baca Juga:  Al Amin dan Al Furqon Lolos 4 Besar Liga Santri KSAD 2022

“Jadi, mumpung sekarang masa tahapan coklit yang dilakukan PPDP, masyarakat juga harus cerdas dan terlibat langsung. Apakah sudah atau belum dicoklit oleh petugas. Pastikan bahwa diri Anda telah selesai dicoklit untuk Pilgub Jatim,” ujarnya.

Dikatakan, hingga saat ini, Panwaslu Kecamatan Batuputih maupun PPL belum menemukan kasus berat. Namun, bukan berarti tidak ada temuan.

“Temuan-temuan itu, sudah disampaikan langsung oleh PPL kepada PPS maupun kepada PPDP. Dan Alhamdulillah, langsung ditindaklanjuti,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.