HPN 2016, Ketua Komisi I DPRD Sambangi Kantor PWI Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
HPN 2016, Ketua Komisi I DPRD Sambangi Kantor PWI Sumenep
Ketua Komisi I DPRD Sambangi Kantor PWI

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua Komisi I , Madura, Jawa Timur, Darul Hasyim Fath menyatakan, tugas-tugas kemerdekaan bukan hanya dimiliki oleh seorang serdadu dan perunding seperti diplomat, tapi para jurnalis juga mempunyai peran utama untuk mengantar kepentingan warga negara.

“Melalui tulisan para jurnalis atau wartawan, masyarakat bisa memahami hak dan kewajibannya sebagai warga negara,” ungkap Darul Hasyim Fath, saat berkunjung ke kantor Sumenep, Selasa (09/02/2016).

Menurutnya, dunia jurnalisme tidak hanya sebagai tempat berproduksi berita, tapi menjadi pilar kelima entitas civil society yang menggawangi proses demokratisasi dalam upaya pendewasaan realisasi demokrasi di Indonesia.

“Jadi, dunia jurnalis ini jangan hanya dianggap sebagai tempat berproduksi berita saja,” katanya.

Ia juga berharap, sebagai pilar kelima tegaknya demokrasi, para jurnalis juga harus bisa memberikan pencerahan terhadap masyarakat melalui karya-karya tulisnya.

“Dengan tulisan atau berita yang dihasilkan para jurnalis, masyarakat bisa dicerdaskan. Makanya, hasil produksi berita itu harus benar-benar mencerdaskan masyarakat,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.