HSN, Ribuan Santri Pamekasan Akan Gelar Pawai

Avatar of PortalMadura.Com
HSN, Ribuan Santri Pamekasan Akan Gelar Pawai
dok. Hari santri nasional

PortalMadura.Com, – Ribuan santri di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan menggelar pawai dalam rangka memperingati (HSN), Kamis (22/10/2015).

Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Pamekasan, KH. Ghaffar mengatakan, santri dari berbagai pondok itu akan menggelar pawai dengan rute monumen Arek Lancor melewati Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Segara belok ke timur melintasi Jalan R. Abd. Aziz, kemudian belok ke utara melewati Jalan Trunojoyo dan kembali lagi ke monumen Arek Lancor.

“Besok itu, lebih dari 50 pesantren yang mengikuti pawai. Setiap pesantren minimal mengirim 50 santri untuk pawai. Kegiatannya terpusat di Arek Lancor,” ungkapnya, Rabu (21/10/2015).

Dengan penetapan hari santri tersebut, masyarakat seharusnya berterimakasih kepada pemerintah. Sebab, hal ini merupakan bentuk apresiasi atas segala perjuangan santri yang telah berjuan untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Besok juga akan menggelar istighosah, kemudian ikrar santri. Tentunya dengan berpakaian ala santri,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.