oleh

Hujan dan Angin Kencang Landa Sampang, Satu Rumah Warga Roboh

PortalMadura.Com, Sampang – Rumah Ibu Je’uri, Dusun Bansokah, Desa Baruh, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, roboh dilanda hujan dan angin kencang, Minggu (5/1/2020) sore.

Beruntung sebelum kejadian, korban merasakan firasat tidak enak sehingga numpang ke rumah keluarganya di depan rumahnya.

Kekhawatiran itu benar, rumahnya roboh diterjang angin kencang bersamaan dengan hujan deras.

“Saya mendapat laporan jika ada rumah warga roboh diterpa angin. Jadi, saya bersama petugas langsung ke lokasi memberikan bantuan untuk membersihkan puing-puing rumah korban,” ujar Kepala Desa Baruh, AKH Amin, Senin (6/1/2020).

Ia mengaku simpatik pada warganya dan berencana akan membangun rumah huni sementara untuk Ibu Je’uri. “Beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian,” katanya.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Moh. Imam menyampaikan, rumah warga yang terdampak bencana sampai roboh sudah ada penanganan dari petugas.

“Ada dua rumah warga dan kamar mandi tertimpa pohon jati yang tumbang di wilayah perkotaan,” terangnya pada PortalMadura.Com.

Baca Juga : Kebakaran Landa Rumah Sakit Daerah di Madura

Pohon tumbang yang menimpa rumah dan kamar mandi itu, berada di Jalan Pahlawan, Kelurahan Dalpenang dan Jalan Kenari, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota Sampang.

Di lokasi lain, Imam menyebut ada kandang ayam di Taddan Camplong, Kabupaten Sampang, roboh diterjang angin kencang.

“Kami juga akan mengecek satu lokasi kejadian, yaitu tembok dapur roboh dan genting rumah warga rusak di Dusun Bakotem, Desa Panggung, Kecamatan Kota Sampang,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.