oleh

Hujan Deras, Rumah-rumah Warga di Pamekasan Terendam Banjir

PortalMadura.Com, Pamekasan – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir. Tidak hanya di jalan raya, rumah-rumah warga juga digenangi air, Jumat (1/2/2019).

Pantauan PortalMadura.Com di lapangan, sejumlah jalan raya yang digenangi air adalah sebagian Jalan Kabupaten, Jalan Brawijaya, Jalan Dirgahayu, Jalan Amin Jakfar, Jalan Jokotole. Bahkan, air juga masuk hingga rumah-rumah warga, seperti yang terjadi di Dusun Jelbudan, Kelurahan Kolpajung.

Saat hujan terjadi, warga harus mengangkat barang-barang berharganya ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terendam air. Ketika hujan reda pun, warga harus membersihkan rumah dan kamar-kamarnya yang kemasukan air.

Hanafi (40), warga Jelbudan Kelurahan Kolpajung mengungkapkan, hujan deras yang terjadi cukup lama mengakibatkan selokan yang ada di sekitar rumahnya tidak mampu menampung debit air, sehingga meluap ke rumah-rumah warga. Ironisnya, air sampai masuk ke kamar dengan ketinggian hingga paha orang dewasa.

“Tadi saat hujan, air sampai kesini, tapi sekarang sudah turun sekitar 15 cm.” katanya sambil menunjuk dinding rumahnya.

Sampai berita ini diturunkan, kondisi cuaca di wilayah bumi Gerbang Salam masih rintik-rintik. Warga khawatir hujan kembali deras sampai malam karena genangan air akan kembali masuk ke rumah-rumah warga.

Penulis : Marzukiy
Editor : Agnes Hafilda Kusuma
Tirto.ID
Loading...

Komentar