Hujan Lebat, Desa Plakpak Pamekasan Terendam Banjir

Avatar of PortalMadura.Com
Hujan Lebat, Desa Plakpak Pamekasan Terendam Banjir
dok. Banjir Plakpak Pamekasan, Selasa (3/1/2017).

PortalMadura.Com, – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengakibatkan sejumlah daerah di wilayah itu terendam banjir, Selasa (3/1/2017) sore.

Salah satunya terjadi di Dusun Blingih Dua, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan. Banjir itu terjadi lantaran sungai yang ada di desa tersebut tidak mampu menampung debit air.

“Dari saking derasnya hujan, sehingga sungai ini meluap, padahal tidak pernah banjir seperti ini,” kata Wafir kepada PortalMadura.Com di lokasi.

Akibat banjir tersebut, terdapat sejumlah rumah warga terendam hingga membuat pemilik rumah kelimpungan. Karena tidak menyangka jika rumahnya akan dikepung air alias banjir.

“Selain rumah warga, SMPN 2 Plakpak juga terendam, jalan umum dan juga tenaman milik warga. Karena hujannya deras sekali, ” terangnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah sepeda motor yang melintasi jalan umum di wilayah itu mogok akibat air menutupi mesin motor. Sehingga, pemilik motor terpaksa  mendorong untuk bisa melintasi jalan tersebut. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.