HUT ke 73 Kemerdekaan RI, Selawat Nariyah Menggema di Pendopo Keraton Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
HUT ke 73 Kemerdekaan RI, Selawat Nariyah Menggema di Pendopo Keraton Sumenep
Pembacaan Selawat Nariyah di Pendopo Keraton Sumenep, Sabtu (18/8/2018) malam

PortalMadura.Com, menggemah di Pendopo , Madura, Jawa Timur, Sabtu (18/8/2018) malam.

Pembacaan Selawat Nariyah tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengharapkan dengan pembacaan Selawat Nariyah, Sumenep senantiasa diberi kedamaian, ketentraman dan kesejehteraan yang diridai oleh Allah SWT.

“Semoga para pemimpin di Sumenep diberi kekuatan lahir batin untuk bekerja demi kesejahteraan rakyat. Dan rakyat Sumenep juga membantu pemerintah daerah demi tercapainya kesejahteraan bersama rakyat,” kata Achmad Fauzi.

Menurutnya, tidaklah cukup hanya bekerja dan terus bekerja untuk rakyat Sumenep jika tidak didorong dengan doa dan mendapat rida dari Allah.

Pembacaan Selawat Nariyah yang isinya puji-pujian dan mengagungkan Nabi Muhammad juga diharapkan dapat memberi motivasi baru untuk meningkatkan kualitas diri kepada Allah.

“Nabi Muhammad telah memberi contoh pada umatnya yang harus difahami dan diikuti tidak secara teks saja. Misalnya, Nabi juga pemimpin bagi semua kalangan, yakni tidak hanya bagi kaum mayoritas, tetapi pada kaum minoritas,” ucapnya.

“Dengan pembacaan Selawat Nariyah, semoga kita semua diberi hidayah, kekuatan dan petunjuk demi kebaikan rakyat Sumenep tanpa pandang bulu,” pungkasnya.

Pada pembacaan Selawat Nariyah tersebut, selain dihadiri para pebajat di lingkungan Pemkab Sumenep, juga kiai, ulama dan melibatkan masyarakat umum. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.