HUT RI, Aktivis HMI Komisariat Unija Bagikan Bendera ke Pengguna Jalan

Avatar of PortalMadura.Com
HUT RI, Aktivis HMI Komisariat Unija Bagikan Bendera ke Pengguna Jalan
Aksi HMI Sumenep

PortalMadura.Com, – Sejumlah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Paramadina (Unija) Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan aksi membagikan ratusan bendera merah putih kepada para pengguna jalan dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 tahun 2016, Rabu (17/8/2016).

“Ini cara kami untuk merayakan sekaligus mensyukuri Hari Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia yang merupakan hasil perjuangan para pejuang dan pahlawan kemerdekaan,” kata Sekretaris Umum HMI Komisariat Paramadina Unija, Sumenep, Ach Fawaid.

Selain membagikan bendera berukuran kecil, mereka juga membagikan selebaran yang berisi biografi sejumlah pahlawan nasional dan bolpoin.

“Selebaran berisi biografi pahlawan nasional ini guna mengingatkan masyarakat tentang perjuangan mereka dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan RI,” ucapnya.

Sebelum membagikan bendera dan selebaran, aktivis HMI itu berkumpul di Taman Adipura untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Kemudian mereka berjalan kaki ke bundaran kota untuk membagikan bendera merah putih, bolpoin, dan selebaran berisi biografi pahlawan nasional.

“Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan nasionalisme dan jiwa patriotisme warga,” harapnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.