Suporter Persesa Sampang Gelar Upacara HUT Kemerdekaan di Gua Lebar

Avatar of PortalMadura.Com
Suporter Persesa Sampang Gelar Upacara HUT Kemerdekaan di Gua Lebar
Suporter Persesa Sampang gelar upacara HUT RI

PortalMadura.Com, – Puluhan suporter fanatik Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar upacara HUT ke-71 Kemerdekaan RI di wisata Gua Lebar, jalan Pahlawan, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Kota, Rabu (17/8/2016).

Selain puluhan Trunojoyo Mania (sebutan suporter fanatik Persesa Sampang), juga beberapa pemain Persesa yang akan berlaga di piala Suratin 2016, juga terlihat ikut upacara 17 Agustus tersebut.

Pengurus Pengurus Persesa Sampang, Hernandi Kusuma Hadi mengatakan, memilih lokasi Gua Lebar, lebih disebabkan adanya sejarah penting yang tidak boleh terlupakan dibalik nama Gua Lebar.

“Selain memang terkenal dengan tempat para pahlawan, lokasi ini menjadi salah satu tempat bertapa para ulama dan persembunyian warga Sampang saat Indonesia dijajah komunis,” katanya.

Dengan momentum HUT RI, bangsa Indonesia terus maju dan semakin jaya. “Terutama sepak bolanya agar semakin jaya,” ucapnya.

Usai meggelar upacara, para suporter Trunojoyo Mania ‘nyekar' ke makam Alm H. M. Mashudi yang merupakam salah satu tokoh dan pelaku sepak bola asal Kabupaten Sampang.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.