PortalMadura.com

HUT RI ke-72, Wakil Bupati Pamekasan Lepas Peserta Gerak Jalan

  • Senin, 7 Agustus 2017 | 14:50
HUT RI ke-72, Wakil Bupati Pamekasan Lepas Peserta Gerak Jalan
Loading...

PortalMadura.Com, Pamekasan – Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khalil Asy’ari melepas peserta gerak jalan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 di monumen Arek Lancor, Senin (7/8/2017).

Peserta gerak jalan tahun ini sebanyak 358 dengan rincian 142 peserta SD/MI, 122 peserta tingkat SMP/MTs dan peserta tingkat SMA dan yang sederajat sebanyak 94 regu.

“Kegiatan ini merupakan sarana komunikasi dan silaturahmi antar pendidik dan peserta didik, sekaligus memberikan pemahaman bagi peserta didik,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Pamekasan tersebut menambahkan, kegiatan yang rutin digelar setiap tahun itu diharapkan mampu mengingatkan dan menghayati perjuangan para pahlawan yang mempertaruhkan nyawa demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga:  Antisipasi Kekisruhan Pasca Pilkades, Babinsa Keliling Desa

“Kegiatan ini untuk mengisi kemerdekaan RI, sekaligus sebagai penghargaan bagi para pejuang yang telah mendahului kita,” tandasnya.

Dia melanjutkan, dengan kegiatan tersebut mampu mencetak peserta didik yang lebih disiplin dan cerdas sebagai pewaris para pejuang negara tercinta. (Marzukiy/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional