HUT RI ke-72, Wakil Bupati Pamekasan Lepas Peserta Gerak Jalan

Avatar of PortalMadura.com
HUT RI ke-72, Wakil Bupati Pamekasan Lepas Peserta Gerak Jalan
Pelepasan Peserta Gerak Jalan di Pamekasan

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, Khalil Asy'ari melepas peserta dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 di monumen Arek Lancor, Senin (7/8/2017).

Peserta gerak jalan tahun ini sebanyak 358 dengan rincian 142 peserta SD/MI, 122 peserta tingkat SMP/MTs dan peserta tingkat SMA dan yang sederajat sebanyak 94 regu.

“Kegiatan ini merupakan sarana komunikasi dan silaturahmi antar pendidik dan peserta didik, sekaligus memberikan pemahaman bagi peserta didik,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Pamekasan tersebut menambahkan, kegiatan yang rutin digelar setiap tahun itu diharapkan mampu mengingatkan dan menghayati perjuangan para pahlawan yang mempertaruhkan nyawa demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegiatan ini untuk mengisi kemerdekaan RI, sekaligus sebagai penghargaan bagi para pejuang yang telah mendahului kita,” tandasnya.

Dia melanjutkan, dengan kegiatan tersebut mampu mencetak peserta didik yang lebih disiplin dan cerdas sebagai pewaris para pejuang negara tercinta. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.