Ibu Bejat! Buang Bayi Sambil Baca Ayat Alquran

Avatar of PortalMadura.Com
Ibu Bejat! Buang Bayi Sambil Baca Ayat Alquran
Bayi dalam penanganan tenaga medis

PortalMadura.Com, – Warga Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menemukan bayi laki-laki dalam kondisi tak bernyawa Minggu, (1/4/2018).

Bayi yang diduga lahir prematur itu sengaja dibuang oleh ibunya. Anehnya, ibu bejat itu membuang bayi tak berdosa itu sambil membaca ayat-ayat Alquran.

Hal tersebut disampaikan para saksi yang sudah dalam penanganan pihak aparat kepolisian setempat. Ada tiga saksi yang diperiksa. “Saksi itum Juma'iyah, Hedi, Subari warga desa setempat,” terang Kasatreskrim Polres Sampang, AKP Hery Kusnanto.

“Saksi melihat seorang wanita berjalan dari arah selatan, bernama Norma warga Desa Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung. Sedang membawa sesuatu sambil membaca ayat suci Al-qur'an,” terangnya.

Saksi itu berusaha mendatangi lokasi untuk melihat apa yang dibawa wanita ke desannya. “Saat di tempat kejadian perkara (TKP), ternyata ditemukan seorang bayi dalam kondisi meninggal dunia. Lalu dibawa serta minta bantuan warga untuk melapor kepada pihak Polsek agar dibawa ke Puskesmas,” urainya.

Dikatakan, hasil visum bayi di Puskesmas Kedungdung, diperkirakan lahir prematur dan usia lahirnya belum genap enam jam dari waktu ditemukannya bayi. Karena, ari-ari masih menempel di pusar bayi.

Pihak Polsek dan Puskesmas sempat membawa mayat bayi ke RSUD Sampang, agar dilakukan otopsi atau pemeriksaan dalam.

“Dikarenakan RSUD Sampang tidak dapat melakukan otopsi, mayat bayi langsung dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan otopsi,” pungkasnya.

Sumber lain menyebutkan, ibu yang diduga membuang bayi tersebut mengalami gangguan jiwa.(Rafi/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.