Ibu Menyusui, Ini 4 Tips Agar Puasa Ramadan Anda Lebih Mudah Dilalui

Avatar of PortalMadura.com
Ibu Menyusui, Ini 4 Tips Agar Puasa Ramadan Anda Lebih Mudah Dilalui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat puasa Ramadan, khususnya bagi biasanya akan sedikit kesulitan. Karena, dikhawatirkan akan mempengaruhi kondisi bayi atau bahkan sang ibu sendiri. Tidak heran, jika sebagian dari mereka memilih untuk tidak berpuasa.

Akan tetapi, jika Anda merasa kuat dan nyaman dengan kondisi kesehatan bayi maka tidak ada salahnya untuk berpuasa dan tetap memperhatikan beberapa hal agar puasa bulan Ramadan Anda bisa lebih mudah dilalui.

Berikut ini empat hal yang perlu Anda persiapkan:

Perbanyak Asupan Makan Sehat
Makan makanan sehat dan bernutrisi itu wajib. Pastikan Anda selalu kenyang selama berbuka puasa hingga tiba waktunya sahur, karena Anda dan buah hati butuh banyak nutrisi. Bisa juga menjadwalkan makan setiap 2-3 jam sekali.

Minum Sebanyak yang Anda Mampu
Selama waktu berbuka puasa, minumlah lebih banyak air putih, minum juga minuman manis, untuk menghindari dehidrasi. Minum lebih banyak lagi ketika sahur hingga menjelang imsak.

Kurangi Pekerjaan Rumah Tangga yang Berat
Kurangi kegiatan yang menguras tenaga seperti mencuci baju, bersih-bersih rumah dan setrika. Jangan memaksakan diri melakukan pekerjaan rumah tangga, lakukan saat sudah berbuka puasa.

Istirahat Cukup
Menyusui juga menguras banyak energi, jadi pastikan Anda dapat istirahat cukup. Tidur siang jika bayi Anda sudah tidur. Cara ini bisa menghemat tenagamu hingga menjelang berbuka puasa. Tidur siang saat berpuasa juga berpahala lho.

Tapi, Anda juga harus ingat Moms, jangan memaksakan diri. Jika hari sangat panas, Anda banyak kegiatan atau anak rewel hingga tidak tahan untuk tidak makan dan minum, ingat bahwa Anda tidak harus memaksakan diri meneruskan puasa demi kesehatan diri dan bayi. Semoga tipsnya bermanfaat ya moms. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.