Ikuti Kegiatan Menwa, Mahasiswa Bangkalan Tewas

Avatar of PortalMadura.Com
Ikuti Kegiatan Menwa, Mahasiswa Bangkalan Tewas

PortalMadura.Com, -Seorang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Swasta (Stais) Syaichonan Moh. Cholil, Kelurahan Demangan, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Muhtadi (19), warga Desa Manonggal, Kecamatan Klampis, meninggal dunia saat mengikuti kegiatan Resimen Mahasiswa (Menwa), Minggu (5/11/2017).

Muhtadi meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas setelah mengikuti serangkaian kegiatan yang digelar di Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Sebelum dilarikan ke Puskesmas, mahasiswa Jurusan PBA semester 1 tersebut ditemukan tergeletak oleh rekannya setah pamit pergi ke masjid kampus.

“Kejadian tadi pagi untuk rekan Muhtadi sempat sadar dan makan dan minta ke masjid untuk salat setelah itu rekan dari Stais juga menginformasikan bahwa mas Muhtadi tergeletak lemas,” terang Wakaf, salah satu panitia.

Setelah ditemukan tergeletak oleh rekannya, panitia kemudian meminta bantuan pihak keamanan kampus untuk dievakuasi. Namun, pihak keamanan menyatakan bahwa mahasiswa tersebut tergeletak lemas lantaran kelelahan.

“Setelah itu kami segera langsung mengantar ke Puskesmas dan setelah itu dinyatakan meninggal dunia,”lanjut dia.

Acara yang diselenggarakan melibatkan 3 perguruan tinggi, yakni Stais Syaichona Moh. Cholil, Stitmu Modung dan UTM. Dalam kegiatan tersebut juga menyebabkan rekan korban dari Stais lain, bernama Lukman Hakim dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Belum diketahui penyebabnya, namun menurut panitia, yang bersangkutan dirujuk ke rumah sakit lantaran mengalami kejang kejang. “Ada satu lagi yang dirujuk ke rumah sakit,” katanya.

Sementara, Wakil Rektor III UTM, Budi Mustiko menjelaskan bahwa pelaksanaan tersebut telah sesuai dengan prosedur yang ada.

Peserta yang jumlahnya 22 mahasiswa dari 3 perguruan tinggi tersebut telah memiliki rekam sehat dari puskesmas sebagai syarat keikutsertaan dalam kegiatan.

“Sudah sesuai prosedur, para peserta sudah dinyatakan sehat dari Luskesmas,” ungkapnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.