oleh

Ikuti Perkembangan Teknologi, Disdik Sumenep Terapkan Digital School di Ajaran Baru

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berbenah dalam peningkatan mutu pendidikan.

Pada tahun ajaran baru 2019/2020 ini, Disdik akan menerapkan program baru yakni Digital School di 10 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri.

“Ke 10 SMPN itu tersebar di empat sekolah di Kecamatan Kota, dua di Kecamatan Saronggi dan Kecamatan Kalianget, Bluto, Ambunten serta Gapura masing-masing satu sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Bambang Irianto, Senin (17/6/2019).

Program Digital School tersebut, jelas Bambang, pada penerapannya, setiap materi pembelajaran sudah berada di satu server yang sifatnya Offline, bukan Online. Jadi para siswa bisa mengakses materi pembelajarannya dengan menyambungkan ke server yang ada di sekolah tersebut.

“Jadi tidak butuh jaringan internet, dan sekolah maupun siswa tidak perlu menggunakan jaringan internet untuk menghubungkan ke server. Langsung bisa masuk dan mengakses ke server secara Offline. Di dalam server tersebut sudah terinstal semua mata pelajaran Kurikulum 13 (K13),” urainya.

Loading...

Penerapan program Digital School tersebut merupakan tuntutan zaman teknologi yang terus berkembang. Siswa atau anak didik harus diberi kesempatan sejak dini untuk melek teknologi, terutama dalam sistem belajar mengajar di sekolah.

Baca Juga : Dramatis, Penangkapan Tahanan Kabur di Sumenep Melawan Petugas Pakai Sajam

“Dengan menggunakan Digital School ini, para siswa maupun guru tidak perlu repot-repot mencari materi pembelajaran. Karena semua Mata Pelajaran (Mapel) sesuai K13 sudah ada di dalam satu server tersebut, sehingga bisa langsung di akses dan guru secara online melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kepada siswa,” tegasnya.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar