Ilegal, Baliho Paslon Cabup-cawabup Dibersihkan

Avatar of PortalMadura.Com
Ilegal, Baliho Paslon Cabup-cawabup Dibersihkan
Pembersihan baliho ilegal

PortalMadura.Com, – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sampang, Madura, Jawa Timur, mebersihkan baliho bergambar Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati serta baliho lain yang ilegal, Selasa (6/2/2018).

Salah satunya, petugas penegak Peraturan Daerah (Perda) itu, membersihkan baliho di Jalan Imam Bonjol dan Jalan Panglima. “Penertiban itu, sudah kami konfirmasi kepada instansi terkait,” kata Kabid Penegakan Perda dan Ketertiban Umum , Chairijah.

Dijelaskan, untuk yang insidentail, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan. Tetapi, untuk 6 bulan ke atas, koordinasi kepada Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal (KP3M).

“Jadi, baliho yang tidak berizin kami turunkan pakasa,” ujarnya.

Penertiban baliho dan sejenisnya merupakan program yang masuk pada agenda rutin dari Satpol PP Sampang.

“Kegiatan itu, memang agenda rutin bulanan. Setiap bulan, agenda menertibkan baliho dilakukan tiga kali. Penertiban itu, suatu kewajiban kami sebagai penegak Perda,” ungkapnya.

Penertiban baliho dan spanduk adalah bagian dari menjaga keindahan kota Sampang. Sehingga ke depan tidak ada baliho yang tidak berizin mengular dan terpasang di sepanjang wilayah Kota Sampang.(Rafi/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.