Ilmiah, Memahami Langit 7 Lapis dalam Al Qur’an

Avatar of PortalMadura.Com
ilustrasi langit lapis 7
ilustrasi langit lapis 7

PortalMadura.Com – Pengertian sederhana, langit merupakan bagian atas dari permukaan bumi yang mempunyai komposisi berupa gas dan udara.

Warnanya akan berubah. Saat siang hari terlihat cerah dan cenderung biru yang disebabkan adanya pemantulan cahaya.

Kalau sore hari, dan malam atau hendak turun hujan akan berganti warna. Itu semua penuh misteri dan betapa menakjubkan ciptaan Allah Swt.

Kitab suci Al Qur’an yang dibawa Nabi Muhammad SAW 1.400 tahun silam sudah menjelaskan bahwa Allah menciptakan langit sebanyak 7 lapis.

Nabi Muhammad sudah sampai kesana untuk menerima perintah salat.

Para ilmuan terus melakukan penelitian, hingga akhirnya pada abat ke 20 menemukan jawaban bahwa memang benar langit memiliki tujuh lapis.

Dalam surat 2 Al Baqarah ayat 29 disebutkan, bahwa langit yang mempunyai tujuh lapis memiliki fungsi yang berbeda.

Surat 41 Fushsilat ayat 11 ditegaskan, bahwa langit terdiri dari 7 lapis. Ayat ini menjelaskan, setiap lapisan langit memiliki urusan masing-masing. Artinya, setiap lapisan langit mempunyai fungsi berbeda.

Admosfer bumi terbentuk dari 7 lapisan pula. Berdasarkan Encyclopedia Americana (9/188), lapisan-lapisan itu bertumpukan, bergantung pada suhu, yaitu lapisan troposfer, stratosfer, mesosfer, termosfer, ionosfer, eksosfer dan magnetosfer.

Itulah fakta kekuasaan Allah yang ditunjukkan pada manusia yang beriman dan mau berfikir. Ini catatan ilmiah tentang misteri langit lapis tujuh yang disebutkan dalam Al Qur’an. Semoga menambah pengetahuan bagi semua manusia.(tribun/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.