IPTEK  

Ilmu Pengetahuan: Kepala dan Akal Manusia Capai Tingkat Sempurna di Usia 40 Tahun

Avatar of PortalMadura.com
Ilmu Pengetahuan: Kepala dan Akal Manusia Capai Tingkat Sempurna di Usia 40 Tahun
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tengkorak manusia menurut ilmu pengetahuan terdiri dari tulang-tulang yang saling terhubung satu sama lain. Tulang-tulang tersebut saling berkaitan dengan sangat erat dan kuat. Terdapat tulang rawan lembut yang kian menguatkan tulang lainnya.

Tulang rawan lembut itu secara bertahap akan semakin kuat seiring waktu. Nah, saat manusia mencapai , tulang rawan tersebut menjadi semakin sempurna tingkat kekerasannya. Ia akan tumbuh dan akan menyempurnakan struktur tengkorak kepala, sehingga memengaruhi inti akal yang terletak di otak.

Baca Juga: Usia Anda 40-an? Coba 4 Latihan Ini untuk Minimalisir Risiko Cedera Sendi

Perlu diketahui, jauh sebelum ilmu pengetahuan modern menemukan fakta ini, sempurnanya kepala dan akal ternyata telah dijelaskan di dalam Alquran, seperti dijelaskan dalam buku Sains dalam Alquran karya Dr. Nadiah Thayyarah.

Allah berfirman: “Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun, dia berdoa, “Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku, dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sungguh, aku bertobat kepada Engkau, dan sungguh, aku termasuk orang muslim,” (QS Al-Ahqaf : 15).

Ayat di atas menyatakan, bahwa pentingnya usia 40 tahun dalam kehidupan manusia. Oleh sebab itu, kenabian datang kepada para nabi saat mereka berusia 40 tahun.

Ayat tersebut juga mengungkap kedewasaan dan kematangan seseorang saat ia sudah mencapai kematangan akal, yaitu saat kepala sudah mencapai bentuk tertentu dan tidak lagi membesar atau mengecil.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.