Ilmu Terapan, Mahasiswa Prodi Teknik Sipil Unija Pelajari Proyek Jalan Tol

IMG 20170422 WA0009
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Mahasiswa Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, khususnya Prodi Teknik Sipil, mendapatkan ilmu terapan yang sesuai dengan bidangnya.

Hal tersebut dikemas dengan kuliah kunjungan lapangan (KKL) ke pembangunan relokasi jalan tol Porong-Gempol. Kegiatan diluar mata pelajaran tersebut dilakukan setiap tahun.

“Ini upaya kami agar mahasiswa dapat membandingkan apa yang mereka dapat di kampus dengan realita dilapangan,” terang salah seorang Dosen Unija, Sumenep, Anita Intan Nura Diana, pada PortalMadura.Com, Sabtu (22/4/2017).

Dijelaskan, bahwa materi dalam KKL tersebut fokus pada pembangunan jembatan, yang didalamnya salah satunya ada materi tentang beton dan pondasi tiang pancang.

“Materi yang diperoleh pada kegiatan itu, tentu berbeda dengan mata kuliah di kampus,” kata Anita sapaan akrab Anita Intan Nura Diana.

Baca Juga:  Banjir Rob Landa Desa Kertasada Sumenep

Diharapkan, hasil KKL itu dapat bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan bagi 59 mahasiswa Prodi Teknik Sipil Unija yang ikut dalam kegiatan tersebut.(Hartono)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.