IMS Grass Track di Bukit Pasir Slopeng Sumenep Perlu Dikembangkan

Avatar of PortalMadura.com
IMS Grass Track di Bukit Pasir Slopeng Sumenep Perlu Dikembangkan
Peserta Grass Track Championship 2019 (Foto. @humas_sumenep)

PortalMadura.Com, – Para pecinta motor trail (trail mania) menjajal bukit pasir pantai Slopeng, Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Minggu (24/11/2019).

Melalui wadah Induk Motor Sumenep (IMS) bersama pemerintah Kabupaten Sumenep, menggelar ‘Grass Track Championship 2019' pada momen Visit Sumenep 2019.

“Ini salah satu bentuk mempromosikan potensi wisata bersama generasi muda Sumenep yang hobby motor trail,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, usai membuka acara kepada wartawan.

Menurutnya, gunung pasir hanya ada di wisata pantai Slopeng, Sumenep. “Ini anugerah yang wajib kita rawat dan dipromosikan bagi masyarakat luar melalui trail mania,” ujarnya.

Grass Track Championship 2019 ini diikuti peserta dari wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah termasuk Bali. Ada 15 kelas yang dilombakan pada momentum tersebut.

Pantai Slopeng adalah salah satu wisata alam yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep. Wisata ini memiliki keunikan tersendiri yakni berupa bukit pasir yang mengelilingi pantai dan rindang dengan pohon kelapa dan pohon cemara udang.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Carto menjelaskan, ada 15 kelas yang dilombakan pada momentum ini.

“Ini perlu terus dikembangkan agar promosi wisata dapat menyentuh para pecinta motor trail,” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.