oleh

Indahnya Berbagi, Ayo Santuni Anak Yatim dan Warga Kurang Beruntung

PortalMadura.Com, Sumenep – Tim Berbagi Kasih Portal Madura terus berusaha mencari anak yatim dan warga kurang beruntung dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 tahun 2017 yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober.

Pada hari ke-9, tim memberikan sedikit rejeki pada anak yatim yang setiap harinya bermain ke bagian Redaksi PortalMadura.Com. Ia adalah Farhan, warga Kelurahan Bangselok, Sumenep.

Saat ini, Farhan duduk di kelas 2 salah satu madrasah ibtidaiyah negeri (MIN) di Sumenep. Farhan yang tergolong anak pemanut ini ditinggal bapaknya sejak kecil. Ia sepertinya memahami dengan kondisi ekonominya saatnya.

Terbukti, setiap hari ia tak pernah minta uang jajan berlebih, kecuali jatah Rp2 ribu untuk jajan di sekolah. “Dua ribu rupiah setiap hari. Gak minta lagi sama ummi,” ujarnya dengan nada polos, Kamis (28/9/2017) sore.

Baca: Cerita Miris Seorang Janda dan Anak Yatim Hidup di Gubuk Bambu

“Ayo siapa lagi kalau bukan kita yang mau peduli dengan anak yatim dan warga kurang beruntung”.

Tim Berbagi Kasih

Program memberikan santunan bagi anak yatim dan warga kurang mampu yang dilakukan Tim Berbagi Kasih Portal Madura akan ditutup tanggal 30 September 2017. Dan akan ditandai dengan doa bersama puluhan anak yatim tangga 1 Oktober 2017 yang merupakan HUT PortalMadura.Com.

Direncanakan, bertempat di Kantor Bagian Redaksi PortalMadura.Com, Jl. KH. Sajad, 165 Bangselok, Sumenep pada pukul 08.00 WIB.

Bagi yang ingin ikut meringankan beban mereka, silahkan nonasi Anda kirimkan via Nomor Rekening: BTN Sumenep (00149-01-50-010408-9) atas nama PT. Portal Cyber Merah Putih.

Bagi yang sudah mengirimkan donasi hendaknya melakukan konfirmasi via WA/SMS ke No. HP. 08191-360-4888 (Hartono) dengan mencantumkan nilai donasi dan nama pengirim serta alamat.

Hingga hari ke-9 ini, Tim Berbagi Kasih Portal Madura sudah  10 kali menyalurkan dengan cara turun langsung, baik pada anak yatim, yatim piatu, warga kurang beruntung, janda, dan wanita jompo. Bantuan yang disalurkan merupakan donasi dari pembaca PortalMadura.Com dan disalurkan ada yang berwujud uang ada pula yang sembako.(*)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.