oleh

Indahnya Pemandian Sumber Oto’ Sampang

SAMPANG (PortalMadura) – Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur yang sering disebut kota Bahari dengan luas wilayah 1233,33 km2 dan habis dibagi menjadi 14 kecamatan dan 186 desa/ Kelurahan, juga mempunyai banyak potensi wisata yang cocok untuk dijadikan salah satu tujuan berwisata.

Salah satunya, obyek wisata pemandian Sumber Ato’ yang terletak di Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Sampang dengan jarak tempuh  ± 4 km dari pusat kota melalui jalur arteri nasional yaitu Jalan Sampang-Pamekasan.

Obyek wisata yang satu ini, berupa pemandian atau kolam renang dengan sumber air alami. Tentu mengandung meniral alami pula. Lokasi ini sudah banyak dikunjungi para wisatawan.

Pihak pemerintah daerah telah melengkapi fasilitas sebagai sarana penunjang kenyamanan pengunjung, antara lain tempat parkir, MCK, jalan masuk menuju obyek wisata sudah beraspal.

Lokasi wisata pemandian ini benar-benar indah dan masih alami. Warga setempat memanfaatkan sebagai tempat mandi. Tempatnya teduh dan cocok untuk lokasi bermain anak-anak.

Di wabsite resmi Pemkab Sampang disebutkan, jika pada tahun 2008 – 2010 telah dilaksanakan pembangunan dan rehabilitasi sarana penunjang pemandian Sumber Oto’ diantaranya, pembangunan pintu gerbang, loket karcis masuk dan ruang aula serta rehabilitasi pagar kolam.

Untuk itu, diharapkan menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemda setempat. Selamat menikmati.(htn)

-
-

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.