Indonesia akan Berada di Posisi 4 Ekonomi Terbesar di Dunia

Avatar of PortalMadura.Com
Indonesia akan berada di posisi 4 ekonomi terbesar di dunia
Presiden Indonesia Joko Widodo. ( Imtiyaz Khan - Anadolu Agency )

PortalMadura.Com, – Presiden RI Joko Widodo menyebut akan masuk ke posisi empat Negara dengan ekonomi terkuat di dunia pada tahun 2040-2045.

Presiden yang akrab disapa Jokowi ini menyebut posisi Indonesia pada 2040 – 2045 berdasarkan hasil perhitungan dari (Bappenas) dan . dilaporkan Anadolu Agency, Senin (12/11/2018).

Menurut dia, Indonesia akan berada di posisi keempat jika kondisi dan pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5 persen seperti kondisi saat ini.

“Artinya, saudara-saudara yang menikmati, karena saudara-saudara nanti yang akan memimpin Negara ini 2040-2045 sudah umur berapa? Ya pas berarti, pas matang-matang-nya Negara kita menjadi Negara keempat terkuat di dunia,” ujar Joko Widodo di Bogor, Jawa Barat pada Senin saat memberikan pengantar dalam acara Silaturahmi Presiden RI dengan Peserta Kongres Indonesia Millenial Movement Tahun 2018.

Itu sebab agar pondasi serta infrastruktur Negara harus diperkuat kembali. Selain itu, sumber daya manusia juga harus menjadi perhatian agar bisa bersaing dengan Negara lain.

“Proses menuju kesana itu tidak gampang, tidak ringan, penuh hambatan, penuh rintangan, apalagi karena Negara kita ini Negara besar,” tambah dia.

Dia juga mengingatkan kepada Masyarakat untuk tidak lagi menggunakan ujaran kebencian dan pesimisme.

“Hijrah dari pola konsumtif ke pola-pola yang produktif. Hijrah dari kegaduhan-kegaduhan ke persatuan, kerukunan. Karena itulah yang dibutuhkan,” pungkas dia. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.