oleh

Indonesia, Arab Saudi Gelar SKB Bahas Kerja Sama

PortalMadura.Com, Jakarta – Indonesia dan Arab Saudi menggelar Sidang Komisi Bersama (SKB) untuk membahas kerja sama di sejumlah bidang pada Senin di Jakarta.

SKB ini adalah sidang kesepuluh yang dilakukan oleh kedua Negara guna memperkuat kerja sama bilateral.

Tujuan dari SKB ini adalah untuk meninjau dan mengevaluasi berbagai program kerja sama Indonesia-Arab Saudi selama ini, terutama implementasi 11 nota kesepahaman yang ditandatangani ketika Raja Salman berkunjung ke Indonesia pada 2017.

Dalam siaran pers, Duta Besar Arab Saudi Abdullah bin Mohammad al-Shuaibi memaparkan pertemuan SKB akan membahas berbagai hal yang berkaitan dengan politik, ekonomi, perdagangan, keamanan, budaya, media informasi, pariwisata, perindustrian, investasi dan hal-hal lain yang menjadi obyek kerja sama kedua Negara. dilaporkan Anadolu Agency, Senin (22/10/2018).

Shuaibi mengharapkan melalui SKB ini muncul rekomendasi-rekomendasi yang mampu meningkatkan hubungan bilateral kedua Negara.

Hadir dalam SKB ini sejumlah kementerian dan lembaga tinggi Negara RI antara lain Kementerian Luar Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Pertahanan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Tenaga Kerja, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dan lain sebagainya.

Hasil SKB pada hari ini rencananya akan diumumkan pada Selasa saat Menteri Luar Negeri Saudi Adel al-Jubeir bertemu Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi di Jakarta. (AA)

Loading...