Indonesia, Arab Saudi Gelar SKB Bahas Kerja Sama

Avatar of PortalMadura.Com
Indonesia, Arab Saudi gelar SKB bahas kerja sama
Rapat persiapan SKB ke-10 Indonesia-Arab Saudi di Hotel Borobudur, Jakarta pada 21 Oktober 2018. (Dokumentasi Kemenlu RI - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Indonesia dan Arab Saudi menggelar Sidang Komisi Bersama () untuk membahas di sejumlah bidang pada Senin di Jakarta.

SKB ini adalah sidang kesepuluh yang dilakukan oleh kedua Negara guna memperkuat kerja sama bilateral.

Tujuan dari SKB ini adalah untuk meninjau dan mengevaluasi berbagai program kerja sama selama ini, terutama implementasi 11 nota kesepahaman yang ditandatangani ketika Raja Salman berkunjung ke Indonesia pada 2017.

Dalam siaran pers, Duta Besar Arab Saudi Abdullah bin Mohammad al-Shuaibi memaparkan pertemuan SKB akan membahas berbagai hal yang berkaitan dengan politik, ekonomi, perdagangan, keamanan, budaya, media informasi, pariwisata, perindustrian, investasi dan hal-hal lain yang menjadi obyek kerja sama kedua Negara. dilaporkan Anadolu Agency, Senin (22/10/2018).

Shuaibi mengharapkan melalui SKB ini muncul rekomendasi-rekomendasi yang mampu meningkatkan hubungan bilateral kedua Negara.

Hadir dalam SKB ini sejumlah kementerian dan lembaga tinggi Negara RI antara lain Kementerian Luar Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Pertahanan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Tenaga Kerja, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dan lain sebagainya.

Hasil SKB pada hari ini rencananya akan diumumkan pada Selasa saat Menteri Luar Negeri Saudi Adel al-Jubeir bertemu Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi di Jakarta. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.