oleh

Indonesia Minta OKI Solid Mendukung Palestina

PortalMadura.Com, Jakarta – Indonesia secara khusus meminta Negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk solid dalam memberikan dukungan kepada Palestina.

Ini disampaikan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi saat menghadiri Pertemuan Tingkat Menteri Luar Negeri Negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), di Jeddah, 29 Mei 2019.

Pertemuan Tingkat Menteri Negara OKI tersebut untuk mempersiapkan dua outcome document KTT OKI, yaitu draft Final Communique dan resolusi mengenai Palestina dan Al-Quds Ash-Sharif.

KTT ke-14 OKI sendiri akan digelar di Mekkah tanggal 31 Mei 2019.

Loading...

“OKI harus bersatu dan langkah OKI harus solid dan terkoordinasi dalam mendukung Palestina,” imbuh Retno.

Dia juga menekankan bahwa rencana perdamaian untuk mengakhiri konflik Israel-Palestina harus memperhatikan tiga kriteria, yaitu inklusifitas (melibatkan pihak yang bertikai), komprehensif (tidak mengorbankan hak-hak politik Palestina), dan menghormati parameter yang telah disepakai secara internasional. dilaporkan Anadolu Agency, Jumat (31/5/2019).

Indonesia kata dia siap untuk menjadi Tuan rumah KTT OKI, pada saat giliran kawasan Asia tiba.

Anadolu Agency
Sumber : Anadolu Agency
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE