oleh

Indonesia Resmikan KRI Semarang-594 Sebagai Kapal RS

PortalMadura.Com, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji pada Senin meresmikan kapal perang KRI Semarang-594 menjadi Kapal RS di Surabaya, Jawa Timur.

KRI Semarang-594 merupakan salah satu dari tiga kapal LPD yang dipesan TNI AL.

Kapal tersebut memiliki fungsi untuk membantu distribusi militer baik logistik, peralatan dan perlengkapan militer, serta akan difungsikan sebagai Kapal Rumah Sakit untuk bantuan bencana alam. dilaporkan Anadolu Agency, Senin (21/1/2019).

KRI Semarang-594 itu berjenis Landing Platform Dock (LPD) dan dibuat di PT PAL. Panjangnya 124 meter dengan kecepatan maksimal 16 knots dan mampu berlayar secara endurance selama 30 hari.

Kapal ini juga mampu mengangkut 8 unit ranpur jenis Anoa, 28 truck, 3 unit helikopter serta diperkuat 121 anak buah kapal dan mampu mengangkut 650 prajurit.

Sebelumnya TNI AL baru memiliki satu kapal RS yaitu KRI dr. Soeharso-990.

TNI menargetkan memiliki tiga kapal RS untuk mendukung operasi penyelamatan bila terjadi bencana alam di Indonesia. (AA)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE