Indonesia Tuan Rumah Konferensi Dunia Ekonomi Kreatif

Avatar of PortalMadura.Com
Indonesia Tuan Rumah Konferensi Dunia Ekonomi Kreatif
Kepada Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf memberikan konferensi pers terkait Konferensi Dunia Ekonomi Kreatif (WWCE) pada 25 September di Jakarta. (Dokumentasi Bekraf - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, akan menjadi (WWCE) pada 6-8 November di Bali.

Konferensi yang akan dihadiri para pelaku ekonomi kreatif dunia ini disebut-sebut sebagai konferensi ekonomi kreatif pertama di dunia.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan WWCE akan membuka jejaring di antara seluruh pemangku kepentingan pelaku ekonomi kreatif global.

“WWCE akan menghasilkan berbagai masukan untuk mendukung perkembangan ekonomi kreatif sebagai lokomotif perekonomian global,” kata Munaf dalam konferensi persnya di Jakarta. dilaporkan Anadolu Agency, Selasa (25/9/2018).

Mengusung tema “Inclusively Creative”, Triawan mengatakan WCCE akan diikuti 1.000 peserta dari dalam maupun luar Negeri. Pada forum tersebut akan membahas 4 isu utama yaitu kohesi sosial, regulasi, pemasaran, ekosistem, dan pembiayaan industri kreatif.

“Para pembicara dari belahan dunia akan menyampaikan pandangan mereka mengenai kondisi ekonomi kreatif saat ini,” jelas Munaf.

Selain itu, kata Munaf, para menteri dari berbagai Negara akan mendiskusikan kebijakan di setiap negara dan model-model kerja sama Internasional.

“WWCE diharapkan dapat memperkuat posisi ekonomi kreatif sebagai katalisator bagi komunikasi dan pemahaman yang dapat menjembatani hubungan ekonomi dan budaya,” ungkap Munaf.

Presiden RI Joko Widodo berencana membuka WWCE di Bali. Sejumlah tokoh Internasional dan Nasional telah menyatakan konfirmasinya untuk tampil seperti Presiden China Film Corporation Le Kexi, Wakil Presiden LEGO Peter Trilingsgraad (Denmark), Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.