Ingin Ambil Uang di ATM Tanpa Perlu Pakai Kartu Debet? Ini Caranya

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Ambil Uang di ATM Tanpa Perlu Pakai Kartu Debet? Ini Caranya
Ilustrasi (ADN Times)

PortalMadura.Com – Saat mengambil uang ke , umumnya seseorang menggunakan kartu debet. Tapi seiring dengan kecanggihan teknologi, bukan tidak mungkin hal itu akan tergeser di masa depan. Kenapa demikian?.

Karena, saat ini sudah ada pilihan penarikan uang dengan memanfaatkan smartphone yang disediakan oleh sejumlah bank. Tentunya, cara ini bisa membantu bagi Anda yang sering ketinggalan dompet atau malas terlalu banyak membawa kartu debet.

Sedangkan smartphone menjadi alat yang tidak terlepas oleh penggunanya. Jadi, hanya dengan membawa smartphone Anda sudah bisa melakukan penarikan uang dan beragam kebutuhan.

Walaupun munculnya fitur ini cukup membantu, namun belum banyak pengguna smartphone yang mengetahuinya. Oleh karena itu, untuk semakin mempermudah transaksi Anda, berikut cara mudah menarik uang dari ATM memanfaatkan smartphone seperti dilansir PortalMadura.Com, Selasa (19/11/2019) dari laman Liputan6.com berikut ini:

Nasabah BCA

Bagi nasabah BCA yang ingin mengambil uang melalui smartphone, Anda tinggal membuka aplikasi Mobile BCA. Setelah itu, pilih menu Cardless yang tersedia di dalamnya.

Anda dapat melakukan tarik tunai dan setor tunai lewat opsi ini. Jika ingin menarik uang, Anda tinggal memilih opsi tarik tunai dan tentukan jumlahnya.

Setelah itu, Anda akan mendapatkan kode transaksi untuk mengambil uang, berikut jatuh temponya. Terakhir, Anda tinggal memasukkan nomor ponsel yang terdaftar dan kode transaksi di mesin ATM untuk menarik uang.

Nasabah Bank Himbara

Selain bank BCA, sekarang ini nasabah Bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) juga dapat memanfaatkan smartphone-nya untuk mengambil uang. Salah satu caranya adalah memanfaatkan aplikasi LinkAja.

Jadi, baik itu nasabah Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN dapat memakai LinkAja apabila ingin membutuhkan uang tunai. Namun perlu diketahui, Anda akan dikenai biaya admin Rp 5.000 per transaksi.

Baca Juga : 4 Trik Jitu Hindari Skimming ATM, Apa Saja?

Untuk melakukannya, Anda tinggal membuka akses menu info saldo di halaman menu LinkAja. Setelah itu, Anda pilih submenu Tarik Saldo dan pilih nominal uang yang diinginkan.

Lalu, kunjungi ATM terdekat sesuai bank yang dipilih dan pilih menu Tarik Tunai. Perlu diingat, untuk beberapa bank Himbara juga sudah menyediakan opsi tarik tunai langsung dari aplikasi masing-masing bank.

CIMB Niaga

Terakhir, pengguna Rekening Telepon dari CIMB Niaga juga dapat mengambil uang dari smartphone-nya. Anda cukup mengunjungi ATM CIMB Niaga terdekat, lalu pilih menu Rekening Ponsel.

Selanjutnya, pilih bahasa yang ingin digunakan dan masukan nomor ponsel yang didaftarkan. Setelahnya, masukan nomor PIN rekening ponsel. Nantinya, Anda akan menerima pesan berupa empat digit passcode yang dikirim via SMS dan tuliskan nomor tersebut di ATM.

Terakhir, tinggal pilih jumlah uang yang ingin diambil. Selesai, uang tunai sudah bisa Anda ambil tanpa perlu menggunakan kartu debet. Bagaimana, mudah bukan?. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.