Ingin Atasi Kerutan di Bawah Mata? Yuk, Ikuti Tips Berikut!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Atasi Kerutan di Bawah Mata? Yuk, Ikuti Tips Berikut!
ilustrasi (viva.co.id)

PortalMadura.Com – Keriput atau kerutan merupakan salah satu tanda dari penuaan dini. Munculnya masalah tersebut sangatlah wajar dan merupakan kondisi alamiah seseorang. Bagian kulit yang paling rentan mengalami kerutan salah satunya adalah kulit bawah mata.

Kerutan di bawah mata ini memang bisa mengganggu penampilan. Hal ini tentu akan membuat Anda tidak percaya diri dan malu ketika berkumpul dengan teman-teman Anda. Namun Anda tidak perlu kuatir, ada bahan-bahan alami yang tidak sulit untuk Anda temukan. Bisa jadi, salah satu bahan tersebut sudah tersedia di dapur masak Anda.

Berikut lima bahan dapur yang dapat Anda coba untuk menghilangkan kerutan di bawah mata:

Madu dan Jahe
Cairan yang dihasilkan oleh lebah ini memang tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Anda juga bisa menggunakannya untuk mengatasi kerutan di bawah mata.

Caranya, campurkan madu dengan jahe yang telah diparut halus, lalu aduk rata. Kemudian oleskan cairan madu di bawah mata, pijat dengan lembut, lalu diamkan selama 1 jam. Setelah mencoba ritual ini, kulit bawah mata akan terasa lembab.

Minyak Kelapa
Kandungan lemak yang terkandung di minyak kelapa bermanfaat untuk memberi kelembaban di kulit. Proses aplikasi yang dilakukan pun sama dengan madu dan jahe di atas. Ambil beberapa tetes minyak kelapa, oleskan ke kulit bawah mata. Lalu, lakukan pijatan lembut selama 10 menit.

Pijatan yang dilakukan harus melawan arah jarum. Untuk hasil maksimal, Anda dapat mengoleskan minyak kelapa sebelum beristirahat di malam hari.

Mentimun
Bahan dapur yang satu ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi dan bermanfaat untuk memberi kelembaban di kulit. Untuk mengembalikan elastisitas kulit bawah mata menggunakan mentimun ini pun cukup sederhana. Caranya, potong tipis mentimun yang masih dalam keadaan dingin. Lalu tempelkan di area permukaan mata. Diamkan selama 15–20 menit.

Buah Alpukat
Selain baik untuk diet, alpukat juga bermanfaat untuk menyamarkan kerutan di bawah mata. Caranya, ambil buah alpukat yang telah matang. Lalu hancurkan dagingnya, kemudian oleskan di permukaan kulit mata. Diamkan selama 15-20 menit agar minyak alami yang terkandung di dalamnya meresap ke dalam kulit.

Buah Nanas
Rasanya yang sedikit asam, ternyata bermanfaat untuk mengatasi penuaan dini. Buah nanas mengandung enzim aktif yang disebut dengan “Bromelain”. Dalam dunia farmasi, zat ini digunakan sebagai bahan kosmetik untuk anti-aging.

Cara menggunakan buah ini pun sangat mudah. Pertama, hancurkan daging buah nanas yang telah dibersihkan dari matanya, lalu tumbuk sampai berbentuk halus seperti masker. Kemudian oleskan ke bawah mata dan diamkan selama 20 menit atau sampai daging nanas terasa mengering.

Setalah itu, bilas area kulit mata sampai bersih menggunakan air hangat. Lalu bersihkan kembali menggunakan sabun wajah, dan bilas kembali menggunakan air dingin. (fimela.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.