PortalMadura.com

Ingin Atasi Kerutan di Dahi? Yuk, Ikuti Cara Praktis Berikut!

  • Selasa, 13 September 2016 | 11:00
Ingin Atasi Kerutan di Dahi? Yuk, Ikuti Cara Praktis Berikut!
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Kerutan yang timbul pada dahi atau kening sering kali membuat seseorang merasa risih dan tidak percaya diri. Karena, hal tersebut bisa membuat mereka terkesan terlihat tua.

Kerutan pada dahi bisa terjadi pada siapa saja, apalagi bagi yang lebih lama berada di luar ruangan dan salah melakukan perawatan wajah. Sebenarnya, banyak cara untuk mencegah dan mengatasi kerutan di dahi. Namun tidak semua cara tanpa efek samping, ada kebiasaan yang harus diubah untuk menghilangkan kerutan di dahi.

Berikut tujuh cara praktis menghilangkan kerutan di dahi dengan mudah:

Jangan Terbiasa Mengerutkan Dahi
Kerutan pada wajah paling sering terjadi yaitu kerutan pada dahi. Tidak membiasakan mengerutkan dahi adalah salah satu faktor mencegah yang paling mudah. Semakin sering Anda mengerutkan dahi maka semakin nampak lipatan-lipatan yang membuat Anda terlihat tua.

Konsumsi Air Putih
Mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup akan membantu mempertahankan kekencangan dan kekenyalan kulit wajah. Tidak hanya dikonsumsi, rajin membasuh muka juga dapat merangsang titik-titik syaraf agar tetap berada pada kondisi optimal.

Baca Juga:  Ingin Wajah Anda Selembut Kulit Bayi? Yuk, Ikuti Tips Berikut!

Hindari Paparan Berlebih Sinar Matahari
Sinar matahari di pagi hari memang baik bagi kesehatan. Namun, paparan di atas pukul 09.00-10.00 pagi dapat merusak kulit. Paparan sinar matahari yang berlebih dapat membuat kulit kasar dan keriput.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya menggunakan lotion untuk melindungi paparan sinar matahari berlebih pada kulit Anda.

Hilangkan Kebiasaan Merokok
Anda tahu bahwa rokok memang mengandung zat-zat ynag berbahaya bagi tubuh. Salah satunya yaitu dapat mempercepat kulit keriput. Jika Anda ingin tampil lebih muda dengan kulit yang sehat, maka sebaiknya hilangkan kebiasaan merokok.

Lakukan Latihan Wajah
Latihan wajah yang paling mudah yaitu dengan menggerakkan rahang ke kanan ke kiri. Lakukan gerakan seperti mengunyah permen karet ini secara berulang-ulang. Sering melakukan latihan wajah ini akan mengencangkan kulit wajah dan dahi Anda.

Baca Juga:  Ini 6 Cara Sederhana Mengatur Keuangan Selama Bulan Ramadan

Konsumsi Makanan Tinggi Kolagen
Mengonsumsi makanan dengan kolagen tinggi seperti susu, buah, sayur, dan kacang-kacangan dapat mempertahankan kekencangan kulit. Rutin mengonsumsi makanan tinggi kolagen membuat Anda akan terlihat awet muda.

Gunakan Kosmetik dan Krim Wajah Antipenuaan
Menggunakan produk kosmetik dan krim wajah yang baik dapat menjaga kondisi kulit tetap sehat. Gunakan kosmetik atau krim berbahan alami. Hindari penggunaan bahan kimia berlebihan, terutama jika kulit Anda sensitif.

Tua itu pasti, namun memperlambat penuaan dini dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan baik adalah salah satu wujud syukur untuk menjaga kesehatan wajah. Menghilangkan kerutan di dahi dapat memperlihatkan kulit yang sehat dan awet muda. (viva.co.id/Salimah)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional