Ingin Bangun Pagi Lebih Awal? Ini 4 Cara Praktisnya

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Bangun Pagi Lebih Awal? Ini 4 Cara Praktisnya
ilustrasi

PortalMadura.Com – bagi sebagian orang susah dilakukan. Apalagi bagi mereka yang terbiasa tidur larut malam. Padahal, bangun pagi ternyata mempunyai banyak bagi tubuh.

Bagi Anda yang terbiasa bangun siang dan ingin bisa bangun pagi, berikut cara yang bisa Anda lakukan:

Atur alarm lebih awal
Jika Anda terbiasa bangun pukul 09.00 pagi coba untuk atur alarm 30 menit lebih awal. Ini bisa mengawali usaha Anda untuk bangun tidur lebih pagi. Meski badan tidak akan bangun secara otomatis, tapi cara ini akan membantu Anda setidaknya dalam seminggu bisa membuat Anda bangun lebih awal.

Hindari Pekerjaan dan Gadget
Selama satu jam sebelum tidur Anda wajib menjauhkan ponsel, televisi dan laptop. Sebab barang elektronik tersebut merupakan biang kerok Anda tidak bisa tidur lebih cepat dan bangun pagi hari.

Latihan Fisik Teratur
Latihan fisik secara teratur dapat mempengaruhi pola sirkadian tubuh dan mengurangi gejala cemas yang membuat seseorang sukar tidur cepat dan bangun tidur lebih awal.

Atur Cahaya Lampu Kamar
National Sleep Foundation menunjukkan bahwa lampu yang remang-remang dan mengatur suhu kamar akan membuat seseorang untuk tidur lebih cepat dan mempermudah bangun pagi hari. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.