oleh

Ingin Basmi Jerawat dengan Mudah? Yuk, Manfaatkan Toner Alami Ini

PortalMadura.Com – Salah satu toner alami yang dikenal memiliki banyak manfaat kebaikan di dalamnya untuk kecantikan, yaitu cuka sari apel. Cuka berwarna emas kecokelatan ini banyak digunakan di seluruh dunia karena berkhasiat untuk kesehatan kulit.

Bahkan, ada banyak alasan mengapa cuka sari apel layak mendapat tempat dalam rutinitas kecantikan Anda. Pasalnya, bahan alami ini mengandung senyawa yang dapat mengobati berbagai masalah kulit. Beberapa ahli pun mengklaim sari cuka apel dapat mengatasi masalah pencernaan dan ketombe, serta membantu menurunkan berat badan.

Kandungan asam alfahidroksi, senyawa khusus ini dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dari kulit. Dengan melakukan itu, membantu mencerahkan kulit wajah. Selain kemampuannya meningkatkan cahaya, cuka sari apel juga dapat memperbaiki tekstur kulit dan menangkal infeksi.

Apalagi, masalah jerawat adalah kasus yang sering ditangani dengan cuka sari apel ini. Cuka sari apel dianggap cukup efektif dalam mengobati jerawat. Ini mengandung asam sitrat, laktat dan asetat. Asam-asam ini membantu menjaga keseimbangan pH kulit dan memerangi bakteri penyebab jerawat. Sementara sifat anti-peradangannya dapat mengurangi peradangan, kemerahan dan gatal yang disebabkan oleh jerawat.

Beberapa penelitian telah menyimpulkan, sari cuka apel itu menjadi obat yang sangat baik untuk kulit berjerawat. Mengaplikasikan cuka sari apel dapat menghilangkan kotoran dari pori-pori kulit dan menghilangkan bakteri. Menggunakan bahan ini secara teratur terbukti ajaib dapat mengatasi jenis kulit berjerawat.

Toner yang satu ini memang sangat ajaib untuk menghilangkan jerawat. Sifat asam cuka sari apel bekerjasama dengan antioksidan yang ada dalam gel lidah buaya dapat secara efektif mengembalikan keasaman kulit Anda dan menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Toner ini juga dapat mengurangi peradangan dan gatal yang umum di antara orang-orang dengan kulit berjerawat.

Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan, 2 sendok makan cuka sari apel, 2 gelas air suling, dan 1 sendok makan lidah buaya. Campur semua komponen untuk menciptakan perpaduan yang konsisten. Pindahkan ke botol semprot dan simpan di tempat yang dingin serta kering. Spritz sedikit toner ini pada bola kapas. Lalu, bubuhkan bola kapas ke seluruh kulit yang baru Anda bersihkan.

Sangat mudah bukan?. Untuk mendapatkan hasil maksimal Anda harus menggunakanya 2 kali sehari. Selamat mencoba, ladies! (okezone.com/Salimah)

Loading...
Loading...