oleh

Ingin Bebas dari Gatal dan Ketombe? Lakukan Spa Rambut Pakai Tomat

PortalMadura.Com – Rambut menjadi mahkota bagi para wanita, mereka memperlakuka rambutnya secara spesial seperti treatment di salon. Selain menyiapkan bujet khusus, Anda juga harus meluangkan waktu. Seperti misalnya Anda melakukan spa rambut, sayangnya banyak yang masih mengeluhkan kondisi rambut yang masih gatal dan ketombe.

Bahan yang dipakai untuk spa mengandung kimia yang justru merusak rambut jika dilakukan terlalu sering. Lalu, bagaimana solusinya?. Memakai tomat dalam perawatan rambut adalah solusi alami yang ditawarkan. Ya, selain cenderung digunakan untuk kecantikan pada area wajah, tomat juga bermanfaat untuk memperbaiki rambut yang berketombe.

Tomat mengandung banyak antioksidan yang merupakan agen perbaikan sel yang efektif. Tomat membantu menghilangkan kotoran dan racun dari kulit kepala. Sehingga memperkuat akar dan meningkatkan kualitas rambut serta membantu menghilangkan ketombe dari kulit kepala Anda. Selain itu, Tomat bisa menghilangkan bau tidak sedap dari rambut Anda, sehingga akan kembali segar dan wangi.

Bahan yang diperlukan:

3 tomat matang
2 sendok makan jus lemon

Inilah cara mengaplikasikan tomat untuk solusi rambut Anda:

Tuangkan jus lemon ke dalam mangkuk, setelah itu ambil tomat yang telah dihancurkan lalu aduk bersamaan sampai halus. Oleskan pada rambut Anda, lalu pijat dan diiamkan selama setengah jam. Setelah dibiarkan setengah jam, bilas dengan air dingin tanpa menggunakan sampo. Untuk hasil maksimal gunakan dua kali seminggu. Mudah bukan cara membuatnya ledies.(Liputan6.Com/Nurul)

Loading...