oleh

Ingin Buah Mangga Tak Cepat Busuk? Begini Cara Simpannya

PortalMadura.Com – Di negara tropis seperti Indonesia, ada banyak buah-buahan yang tumbuh dengan cita rasa manis dan enak dikonsumsi. Salah satu yang difavoritkan banyak orang yaitu buah mangga.

Buah ini sering kali di temukan di sekitar, selain membeli, tidak sedikit seseorang yang menanam pohonnya sendiri di area pekarangan rumah. Apalagi di musim kemarau seperti sekarang ini. Selain mudah ditemukan, saat musim mangga juga mempunyai harga yang sangat murah atau terjangkau.

Berbicara tentang mangga, buah yang satu ini tidak boleh disimpan sembarangan agar tetap awet dikonsumsi. Pasalnya, jika Anda salah menyimpan, bukan tidak mungkin akan membuatnya lebih cepat busuk.

Lantas bagaimana menyimpan buah mangga agar tidak mudah busuk?. Dilansir PortalMadura.Com, Rabu (30/10/2019) dari laman Fimela.com, beriku cara menyimpannya yang benar:

Caranya, buah mangga yang belum matang cukup disimpan di tempat terbuka dan dibiarkan hingga matang. Namun jika Anda ingin mendapatkan buah mangga yang cepat matang, sebaiknya simpan buah mangga di dalam beras atau di wadah tertutup yang diberi daun belimbing atau daun yang mengeluarkan uap lainnya.

Loading...

Pasalnya, suhu panas itu bisa membuat buah cepat matang, termasuk untuk buah mangga. Sedangkan buah mangga yang sudah matang ini cukup simpan di tempat terbuka atau suhu ruangan.

Baca Juga : Benarkah Konsumsi Mangga Baik untuk Kesehatan Jantung? Ini Jawabannya

Hal yang perlu Anda perhatikan, hindari menyimpan buah mangga dekat bahan makanan lain yang bersifat panas karena akan berpengaruh pada kualitas mangga, dan membuatnya cepat busuk.

Selain itu, simpan juga buah mangga jauh dari buah-buah lainnya. Pastikan untuk menyimpan buah mangga di tempat yang kering namun sejuk dan bersih.

Jika ingin buah mangga bertahan lebih lama, Anda bisa menyimpan buah mangga di lemari es. Suhu rendah lemari es akan membuat buah mangga lebih tahan lama dan awet segar. Itulah cara menyimpan buah mangga yang benar dan semoga informasi ini bermanfaat.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : fimela.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar