oleh

Ingin Celana Jeans Awet? Ini 6 Panduannya!

PortalMadura.Com – Celana jeans bisa dibilang adalah salah satu fashion item yang paling banyak dibeli oleh orang, entah itu wanita atau pria. Jadi, tidaklah heran kalau di lemari kamu pasti punya satu atau bahkan puluhan celana jeans. Nah, sebagai salah satu fashion item kesayangan, kamu harus menjaga jeans agar tetap awet, bukan?

Namun, terkadang perawatan yang salah terhadap celana jeans kerap membuat celana ini cepat berubah warna, mengkerut, atau bahkan mengembang. Berikut 6 cara merawat celana jeans dengan tepat agar tetap awet.

Jangan mencucinya terlalu sering

Mencuci celana jeans terlalu sering bisa membuat warnanya cepat pudar. Bahan celana jeans juga dirancang untuk dapat menahan debu dan minyak, sehingga tidak perlu sering dicuci. Ini merupakan kabar baik bagi kamu yang malas mencuci bukan?

Gunakan air dingin saat mencuci

Jika kamu harus mencuci jeans, pastikan tidak menggunakan air panas. Air dengan suhu ruang atau cenderung dingin akan lebih mampu mempertahankan warna celana jeans.

Cuci dengan tangan

Loading...

Mencuci dengan mesin cuci memang lebih praktis, tetapi mencuci dengan tangan lebih bersahabat untuk mempertahankan keawetan material jeans. Gunakan detergen ringan yang membantu untuk menyingkirkan debu dan minyak dari jeans. Kucek lembut dan tidak perlu disikat.

Selalu keringkan dengan cara dijemur

Meski tergoda untuk segera memakainya, sebaiknya kamu tidak mengeringkannya di mesin pengering. Selalu keringkan celana jeans dengan cara menjemurnya di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Tidak perlu menggunakan bleaching

Jeans berwarna lebih terang mungkin membuat kamu terlihat lebih fashionable. Namun, penggunaan bleaching untuk memudarkan warna jeans dapat membuat material jeans cepat rusak.

Hilangkan bau dengan oven

Karena tidak sering dicuci, jeans mungkin akan berbau kurang sedap. Untuk menghilangkan aroma tak sedap, kamu tidak perlu mencuci celana jeans, melainkan memasukkannya ke dalam oven. Bakteri penyebab bau akan hilang dalam sekejap, dan warna jeans akan tetap awet. (haiineola.com/choir)



Komentar