oleh

Ingin Jualan Anda di Facebook Banjir Orderan? Ini Caranya

PortalMadura.Com – Berjualan secara online kini diminati banyak orang. Tidak hanya menguntungkan, berjualan di media sosial terbilang lebih mudah. Karena, siapa saja dan di mana pun bisa melakukannya tanpa harus ribet layaknya pedagang di pasaran.

Nah, salah satu media yang banyak digunakan masyarakat, khususnya di Indonesia yaitu Facebook. Selain bisa melakukan perpesan pada orang lain, melihat gambar dan video, aplikasi buatan Mark Zuckerberg ini juga bisa dimanfaatkan untuk berbisnis.

Di Facebook, fitur ini bernama Marketplace. Jadi, bagi Anda yang berniat ingin berjualan lewat Facebook Marketplace, Anda tidak perlu repot mendaftar terlebih dahulu.

Penasaran bagaimana cara memakainya?. Dilansir Liputan6.com yang dikutip dari blog resmi Facebook, yuk simak langkah-langkahnya berikut ini:

Cara Berjualan di Facebook

Langkah pertama yang bisa Anda tempuh untuk berjualan di Facebook yaitu, tentu Anda harus masuk ke akun Facebook terlebih dulu. Kalau sudah, klik ‘Marketplace’ dengan ikon bergambar toko di kolom kiri Kabar Beranda.

Lalu, klik ‘Jual Sesuatu’, dan klik ‘Barang Dijual’. Di sini terdapat empat opsi yang bisa dipilih, yaitu Items, Vehicles, Housing for Rent/Sale, dan Jobs.

Ketika sudah memilih produk, masukan keterangan produk yang ingin dijual, seperti judul, harga, lokasi, dan kategori barang (home & garden, entertainment, atau clothing & Accessories).

Anda juga bisa menambahkan deskripsi produk tersebut. Isi deskripsi produk dengan lengkap agar calon pembeli tidak perlu bertanya kepada Anda lagi.

Loading...

Maksudnya, dengan memberi penjelasan secara lengkap atau detail, kemungkinan besar lebih mempermudah pembeli untuk mengetahui dengan jelas produk yang Anda jual. Jika begitu, pembeli tidak perlu panjang lebar untuk menanyakan kembali.

Kemudian, jika Anda berniat untuk menandai produk, bahwa produk tersebut adalah gratis, maka masukkan angka 0 di bagian harganya. Dengan demikian, orang akan mengenalinya.

Selanjutnya, tidak hanya mendeskripsikan produk yang dijual, hal tersebut juga perlu didukung dari adanya gambar untuk menarik minat pembeli. Maka, klik ‘Foto’ untuk menggunggah gambar produk dari smartphone atau komputer Anda.

Disarankan untuk mengunduh foto produk dengan jelas dan beberapa angle agar calon pembeli yakin akan produk yang Anda jual. Dengan kata lain, kejelasan dari produk Anda menjadi bentuk kepercayaan dari konsumen untuk membeli.

Apabila Anda sudah merasa yakin dengan semua kriteria yang ingin dipromosikan di Facebook maka langkah terakhirnya dengan mengklik ‘Posting’ dan produk akan di bagikan ke laman Facebook milik Anda.

Baca Juga : Belasan Budak Narkoba Diamankan Polres Pamekasan

Jadi, agar para pembeli tertarik dengan produk Anda, usahakan untuk mengeceknya terlebih dahulu postingan Anda. Karena apabila salah atau deskripsi yang Anda tawarkan kurang menarik maka orang lain yang melihatnya pun akan enggan untuk membeli.

Bagaimana, cukup mudah, bukan?. Selamat mencoba dan semoga jualan Anda banjir orderan.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : liputan6.com

Komentar