Ingin Kulit Berseri Saat Puasa? Yuk Buat Ramuan Kamaratih Khas Bali

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Kulit Berseri Saat Puasa Yuk Buat Ramuan Kamaratih Khas Bali
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Demi mempunyai kulit yang indah berseri, banyak perempuan rela melakukan berbagai perawatan, baik secara tradisional sampai dengan pergi ke klinik kecantikan. Bahkan, tidak sedikit yang mengonsumsi sayuran dan buah-buahan untuk membuat kulit sehat terawat.

Bagaimana jika semua cara sudah dilakukan tapi tidak kunjung membuahkan hasil?. Nah, sudah saatnya Anda mencoba hal baru yang mungkin belum Anda coba. Karena memang untuk memiliki membutuhkan usaha. Apalagi saat puasa, biasanya kulit cenderung lebih kering.

Perlu Anda ketahui, seseorang membutuhkan antioksidan untuk menjaga kesehatan kulitnya. Antioksidan adalah salah satu senyawa atau zat yang dapat menghambat, menunda, mencegah atau memperlambat reaksi oksidasi. Antioksidan ini banyak digunakan di dunia kesehatan, karena antioksidan dapat menetralisir radikal bebas yang berbahaya.

Tentunya, asupan yang mengandung antioksidan tidak hanya bisa didapatkan dari treatment kesehatan maupun konsumsi buah-buahan dan sayur. Ada sebuah ramuan herbal yang berfungsi untuk mencukupi kebutuhan antioksidan dalam tubuh Anda. Ramuan herbal khusus ini berasal dari Bali dan disebut dengan Kamaratih.

Baca Juga : Mau Punya Kulit Cantik Berseri? Lakukan 5 Kebiasaan Wajib Ini Sebelum Keluar Rumah

Kepala UPTD Kestrad Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ir. Iga Putri Mahadewi , M.Kes. mengatakan, ramuan herbal ini sangat aman untuk dikonsumsi. Ramuan Kamaratih ini memang dikhususkan bagi para wanita yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh.

Cara membuatnya pun tidak begitu sulit, bahkan beberapa bahan bakunya mudah dijumpai di sekitar lingkungan Anda. Yuk disimak langkah-langkahnya berikut ini:

Bahan-bahan:

– Bunga teleng tanpa kelopak 8-10 kuntum
– Jeruk nipis 1/2- 1/4 buah
– Gula batu secukupnya
– 200 cc/1 gelas air panas dengan suhu 85-100 derajat celcius.
– Es batu secukupnya

Cara Membuat:

Bunga teleng dicuci bersih dalam air yang mengalir. Lalu, rebus/seduh bunga teleng dengan air panas selama kurang lebih lima menit. Tambahkan gula batu secukupnya. Setelah dingin peraskan jeruk nipis dan tambahkan es batu secukupnya. Ramuan siap dihidangkan.

Cara Penggunaan:

Diminum satu gelas dua kali sehari sebagai antioksidan yang baik dalam tubuh.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.