Ingin Kulit Wajah Anda Tetap Cantik dan Segar Selama Ramadan? Lakukan 5 Hal Ini

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Kulit Wajah Anda Tetap Cantik dan Segar Selama Ramadan? Lakukan 5 Hal Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Biasanya saat berpuasa kulit seseorang akan mulai terasa kering dan kusam. Hal ini salah satunya diakibatkan kurangnya cairan dalam tubuh. Tidak heran, jika pakar kesehatan menyarankan untuk banyak mengonsumsi air selama ramadan ketika buka dan sahur.

Karena, jika cukup mengonsumsi air di waktu tersebut diyakini sangat bermanfaat untuk menjaga tubuh terhindar dari masalah dehidrasi. Sehingga kulit akan tetap terjaga kelembapannya, juga terlihat .

Berikut lima cara yang bisa wanita lakukan agar kulit tetap cantik dan segar selama ramadan:

Cukup Konsumsi Air
Minum banyak air antara waktu buka puasa dan sahur serta mencoba untuk menghindari jus, soda dan kopi. Kafein dikenal bisa membuat tubuh lebih cepat mengalami dehidrasi dan harus dihindari selama bulan Ramadan.

Cobalah untuk minum air detoks, diresapi dengan mentimun, mint dan lemon. Cara ini akan melembapkan kulit langsung dengan vitamin yang ada seperti vitamin B1, B2, B3, B5, B6, asam folat, vitamin C, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium dan zinc.

Lindungi Kulit
Melembapkan kulit selama bulan Ramadan sangat penting. Kulit kehilangan kelembapan karena kurangnya hidrasi saat puasa. Cobalah untuk pengelupasan kulit dan melembapkan secara teratur.

Jangan lupa untuk merawat daerah di sekitar mata agar tidak terlihat gelap. Masalah ini bisa muncul selama bulan Ramadan akibat perubahan pola tidur Anda. Biarkan diri Anda untuk memiliki sekitar delapan jam tidur per hari, oleskan krim mata tebal dan menempatkan beberapa mentimun pada mata untuk mengurangi lingkaran hitam.

Hindari Make Up Tebal
Hindari memakai banyak make up di siang hari seperti concealer. Kombinasi dari sinar matahari yang kuat dengan make up berlebih bisa berbahaya bagi kulit dan menyebabkan jerawat yang mengerikan.

Sebaliknya, gunakan tabir surya dan jika Anda memakai make up di siang hari, cobalah untuk menggunakan produk yang sehat dan melembapkan seperti BB krim dan lip balm dengan SPF.

Semprotan Wajah
Saat ini sudah semakin banyak produk yang menyediakan air dalam kemasan produk kosmetik. Biasanya, berbentuk spray dan bisa disemprotkan ke wajah sebanyak yang Anda bisa. Hal ini akan mendinginkan kulit dan memberikan hidrasi untuk kulit.

Hindari Camilan Tidak Sehat
Setelah Anda berbuka puasa, pastikan untuk meningkatkan asupan makanan mengandung serat dan antioksidan seperti kacang-kacangan dan biji-bijian. Antioksidan tinggi serat, rendah lemak jenuh dan kolesterol, serta merupakan sumber yang baik dari vitamin dan mineral.

Makanan kaya serat ini bisa dijadikan camilan sehat yang kaya nutrisi yang diperlukan untuk menjaga tubuh terhidrasi dengan baik selama bulan Ramadan. Makanan ini juga bermanfaat sebagai anti-penuaan. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.