Ingin lancar bahasa Inggris ? Ikuti Kebiasaan Ini

Avatar of PortalMadura.com
Ingin lancar bahasa Inggris ? Ikuti Kebiasaan Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang gampang dipelajari ketimbang bahasa luar lainnya. Namun, bagi sebagian orang hal ini susah dipelajari atau di praktekkan. Kecuali bila Anda rajin dan sering belajar, dalam waktu singkat bisa benar-benar lancar menggunakan bahasa Inggris.

Bila hanya mengandalkan kamus atau kursus, butuh waktu lama untuk memahami bahasa Inggris. Cara yang paling ampuh untuk belajar bahasa internasional adalah dengan langsung mengimplementasikannya di kehidupan nyata.

Karena kita orang Indonesia, tentu jarang berbicara bahasa Inggris. Namun, beberapa kebiasaan yang dilakukan dalam sehari-hari, ternyata bisa membuat Anda lancar dalam bahasa Inggris. Bahkan, sebagian besar orang bisa bahasa Inggris walau sedikit karena kebiasaan-kebiasaan ini.

1. Bermain Game

Game zaman sekarang rata-rata menggunkan bahasa Inggris untuk memandu para playernya, baik itu online ataupun ofline. Dengan kata-kata yang ada di gamelah yang akan membuat Anda hafal sedikit demi sedikit kata bahasa Inggris.

Apalagi bermain game online yang mengharuskan Anda bermain dan berkomunikasi dengan orang luar negeri. Hal tersebut mau tidak mau Anda menggunakan bahasa Inggris untuk bisa berkomunikasi. Walau awalnya menggunakan translate, nantik Anda bisa mengetik atau berbicara bahasa Inggris secara langsung.

2. Nonton Film

Nonton film-film Hollywood bisa ngelatih Anda agar bisa lancar berbahasa Inggris lho. Karena film-film barat menggunakan bahasa Inggris, secara tidak langsung Anda akan sambil menontonnya.

Apalagi Anda nonton filmnya tanpa menggunakan subtitle. Kemampuan dalam berbahasa Inggris Anda pasti meningkat.

3. Nge-blog

Suka menulis artikel di blog juga bisa menambah kemampuan Anda dalam bahasa Inggris. Terkadang banyak blogger yang mengambil referensi dari situs luar untuk bahan artikelnya. Hal tersebut bisa membuat Anda pandai berbahasa Inggris.

4. Mendengarkan lagu

Anak muda zaman Now suka banget dengerin lagu-lagu barat yang notabene menggunakan bahasa Inggris karena dianggap lebih keren. Meskipun tidak paham artinya, namun suka meniru lirik lagu tersebut walau kurang benar pengucapannya. Secara tak disadari, lagu membuat Anda belajar bicara bahasa Inggris.(viva.co.id/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.