Ingin Mainan yang Anda Potret Tampak Lebih Hidup? Lakukan 3 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Mainan yang Anda Potret Tampak Lebih Hidup? Lakukan 3 Cara Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memotret mainan supaya tampak lebih hidup bisa menjadi hobi baru, apalagi bagi seorang fotografer. Sebagaimana yang dilakukan oleh pionir Toys Photography di Indonesia, Seno Haryo.

Berawal dari hobi mengoleksi dan iseng memfoto mainannya, ia mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan itu didapat setelah sukses menyelenggarakan pameran foto mainan pertama di Indonesia pada tahun 2011.

Di negara berkembang ini, hobi tersebut sudah menyebar luas. Bahkan sudah ada komunitasnya di Twitter dan Facebook. Di media sosial itu, Anda bisa melihat beberapa contoh foto-foto mainan yang keren, unik, dan lucu.

Nah, Anda tertarik untuk menggeluti hobi menarik ini?. Jika ya, berikut tiga cara singkat yang patut Anda ketahui agar hasil foto mainan tampak lebih hidup:

Konsep
Menentukan konsep atau ide adalah yang paling utama. Melalui konsep, Anda bisa menceritakan sesuatu atau memberi pesan. Jika bisa memberi pesan dari mainan, karya Anda pasti disukai orang. Memberi latar belakang atau konteks yang tepat juga menjadi nilai lebih dari sebuah foto.

Angle
Sudut kemiringan pengambilan foto bisa berpengaruh untuk memberi kesan tertentu. Jika mengambil low angle, maka akan memberi kesan mainan Anda terlihat kuat dan hebat.

Sedangkan jika mengambil high angle, mainan akan terlihat lemah dan tidak berdaya. Cobalah beberapa angle yang berbeda untuk mendapat kesan yang diinginkan.

Pose
Biasanya, bisa digerakkan dan membentuk pose-pose tertentu. Gunakan kemampuan ini untuk membuat mainan Anda tampak lebih, seperti sedang marah, bingung, ataupun senang. Dengan begitu, mainan tadi seolah-olah memiliki perasaan seperti manusia.

Meskipun Anda bukan seorang fotografer, Anda bisa mencoba tiga trik di atas. Tidak ada salahnya bukan, jika Anda bisa menjadi orang yang kreatif dan memiliki imajinasi tinggi layaknya fotografer. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.