Ingin Mendahului Bus Atau Truk? Pakai Trik Aman Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Mendahului Bus Atau Truk? Pakai Trik Aman Ini
ilustrasi (brilio.net)

PortalMadura.Com – Bagi Anda yang menjadi pengguna jalan, terutama pesepeda motor, sering kali berada di posisi sulit saat menyikapi kemauan bus atau truk di jalan raya. Apalagi banyak sekali pengendara motor atau mobil yang terlibat kecelakaan dengan kendaraan besar seperti bus dan truk.

Hal ini, akan membuat Anda ngeri bahkan sampai jaga jarak tidak mau deket-deket apalagi ketemu dengan yang namanya kendaraan bus atau truk.

Dilansir dari Metrotvnews.com, Kompol Bayu Pratama, Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota, memberikan beberapa tips keselamatan berkendara, untuk mencegah terjadinya kecelakaan dengan truck dan bus bagi pengendara sepeda motor.

Berikut tiga tips mencegah terjadinya kecelakaan dengan truk dan bus bagi pengendara sepeda motor:

Jaga Jarak Aman dengan Kendaraan Lain
Menjaga jarak aman dengan kendaraaan lain, ini diperlukan agar Anda bisa bermanuver saat menyalip truk dan bus terutama jika ada jalan berlubang. Tidak menyalip kendaraan besar ketika kendaraan tersebut berbelok.

Menjaga jarak juga bisa menghindarkan pengendara yang ada di belakang atau yang mau menyalip, bisa menghindar lebih cepat jika ada material yang terjatuh dari truk pengangkut.

Berikan Tanda Klakson atau Lampu saat Menyalip
Fungsi memberikan tanda klakson atau lampu saat menyalip, untuk memberitahukan keberadaan Anda karena kemungkinan tidak terlihat oleh sopir truk/bus.

Jangan Membuntuti di Belakang Bus atau Truk
Jika hal ini Anda Lakukan, maka akan membuat jarak pandang Anda menjadi sempit dan tidak bisa melihat kondisi jalan rusak atau berlubang. (metrotvnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.