Wisata  

Ingin Mengunjungi Candi Borobudur? Ini Dia Yang Harus Disiapkan!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Mengunjungi Candi Borobudur? Ini Dia Yang Harus Disiapkan!

PortalMadura.Com – Candi borobudur merupakan salah satu destinasi wisata paling favorit di jawa tengah. Banyak sekali wisatawan lokal maupun asing yang mengunjungi tempat ini untuk melihat kemegahannya.

Jika kamu berminat mengunjungi candi ini dalam waktu dekat, ada baiknya kamu mempersiapkan segala sesuatunya. apa aja itu?

Kamera

Salah satu hal yang paling penting yang ngak boleh ketinggalan adalah kamera. Masak udah jauh-jauh dateng ke candi borobudur, tapi lupa membawa kamera? duh jangan sampai ya. Walaupun sekarang smartphone sudah dilengkapi dengan kamera yang mumpuni, ga ada salahnya kalau kamu juga membawa kamera dlsr atau gopro untuk hasil yang lebih maksimal.

Setelah lelah menaiki banyaknya anak tangga untuk mencapai puncak candi, kamu bisa mengabadikan moment bersama teman, keluarga atau orang tersayang. karena pengalaman ini jarang terulang kembali, maka kegitan berfoto-foto menjadi sesuatu yang mutlak dilakukan. kalau bisa ambil foto sebanyaknya.

Perlu diketahui, Kalau akhir pekan tiba, terkadang keinginan kita untuk berfoto di puncak Borobudur sulit terwujud karena padatnya pengunjung. Tapi jangan khawatir, kamu juga bisa berfoto di bagian lain dari candi karena pemandangnan di sana tak kalah menarik.

Payung
Saat kamu mengunjungi candi borobudur pada jam 10 pagi ke atas, payung adalah benda yang paling wajib dibawa. pasalnya di area candi borobudur yang luas ini sangat sedikit pepohonan dan akibatnya sengatan matahari akan langsung mengenai kulitmu. Dengan membawa payung, kamu bisa menelusuri dan mendaki puncak borobudur dengan nyaman tanpa kepanasan.

Kalau kamu enggak mau ribet bawa payung, di area candi borobudur ini banyak kok yang menyewakan payung untuk pengunjung. Cukup membayar 10rb, kamu sudah bisa pakai sepuasnya. Eits, tapi jangan sampai lupa dikembalikan ya.

Air Minum
Selain payung, air minum juga jangan sampai lupa dibawa.  luasnya candi borobudur, perjalanan yang menanjak serta panasnya sengatan matahari di siang hari akan membuat tubuh cepat lelah dan dehidrasi. Oleh sebab itu air minum sangat dibutuhkan sekali, apalagi kalau kamu membawa anak kecil. Selain itu ada baiknya juga membawa makanan ringan untuk menemani perjalanan selama menelusuri candi. Tapi jangan buang sampahnya sembarangan ya!

kalau lupa atau tidak sempat membawanya, kamu bisa beli di sekitar candi. Tapi harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal, apalagi saat musim liburan.

Nah itulah yang harus kamu siapkan sebelum mengunjungi candi borobudur. Selamat berlibur ya! (telusurindonesia.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.