Ingin Mobil Bekas Anda Cepat Terjual? Lakukan 2 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Mobil Bekas Anda Cepat Terjual? Lakukan 2 Cara Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Menjual bukanlah hal yang mudah dilakukan. Karena konsumen harus merasa cocok dengan barang yang ingin Anda jual. Jika produk yang dijual tergolong kurang menarik, maka bukan tidak mungkin justru tidak laku di pasaran.

Oleh karena itu mobil bekas yang ingin Anda jual harus memiliki tampilan menarik. Selain itu, Anda harus melakukan beberapa trik ini agar mobil yang ingin Anda jual cepat laku. Penasaran?

Berikut ini penjelasannya:

Strategi
Menjual mobil seken perlu beberapa strategi, termasuk mempertimbangkan faktor-faktor yang membuat pembeli ingin beli mobil Anda.

Beberapa faktor tersebut yaitu, kondisi eksterior dan interior mobil, informasi riwayat mobil, harga, dan kebersihan. Mungkin saja ada kerusakan yang terlewatkan, karena itu, cek mesin, rem, lampu, cat, kaca, dan komponen lainnya dengan teliti.

Sebelum pasang tanda Mobil Dijual, maka harus lebih dulu memeriksa kondisi mobil secara detail. Hal itu dipercaya dapat membuat harga tawar mobil melambung naik. Sebaliknya, jika perbaikan terlalu memakan biaya dan waktu maka itu tidak perlu. Sebagai gantinya, berikan informasi kondisi mobil kepada pembeli apa adanya.

Kemudian, perhatikan kelengkapan dokumen mobil. Pastikan pajak sudah dibayar dan STNK masih berlaku. Faktur pembelian mobil juga sebaiknya segera disiapkan dan disimpan dalam satu tempat sama agar lebih mudah diambil ketika pembeli ingin melakukan pengecekan dokumen.

Membeli mobil hampir sama seperti mencari jodoh, harus merasa suka dengan tampilan fisiknya. Pembeli bisa jatuh hati pada pandangan pertama ketika mobil bersih, cat bodi kinclong, kaca dan pelek mulus, serta ban mobil hitam bersih.

Riset Sebelum Menjual
Jangan asal memasang harga. Ada baiknya melakukan riset harga pasaran mobil. Sebaliknya, jangan terlalu beda jauh dengan harga pasar. Harga ini juga disesuaikan lagi dengan kondisi mobil sehingga harga pembuka dapat membuat calon pembeli melirik mobil yang dijual.

Selain itu, cari tahu cara menjual mobil bekas yang paling cepat dan menguntungkan, seperti menawarkan kepada keluarga, kawan, atau rekan kerja. Cara lain yang bisa dilakukan yaitu melalui platform digital. Akan tetapi, cara tersebut tidak menjamin mobil bisa terjual cepat.

Sebab, Anda harus berkompetisi dengan ribuan bahkan jutaan penjual mobil bekas lainnya. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.